Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Rumah Sakit Pratama di Fogi Sementara Dibangun
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS 
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buru Selatan (DKPPKB), Ibrahim Banda mengungkapkan Rumah Sakit Pratama di Desa Fogi, Kecamatan Kepala Madan, sementara dibangun.

“Jadi Rumah Sakit Pratama di Fogi itu saat ini sementara dibangun,”tandas Banda kepada Kabar Timur, di Namrole, beberapa waktu lalu.

Kata dia, direncanakan pembangunan infrastruktur kesehatan tersebut rampung tahun ini. “Pekerjaannya tahun ini rampung, agar tahun 2019 kita sudah bisa operasikan rumah sakit pratama di Fogi,”janjinya.

Disebutkannya total anggaran pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat tersebut sebesar Rp 30 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun 2018.

Pembangunan rumah sakit ini sangat penting karena di wilayah Kabupaten Buru Selatan, aksebilitas rujukan sangat sulit karena harus melalui jalur laut.
Sehingga Pemerintah Kabupaten Buru Selatabn mengusulkan dibangunnya rumah sakit pratama ke Kementerian Kesehatan dan disetujui.

“Ini merupakan program pemerintah pusat. Nah kita sambut karena didalam wilayah kita untuk aksebilitas rujukan agak sulit. Karena transportasi kita lewat laut. Untuk itu kita usulkan ke pemerintah pusat untuk sesegera mungkin dibangun rumah sakit yang bisa menerima rujukan. Sehingga tahun ini kita mendapat pembangunan satu unit RS Pratama. Akan dibangun dalam tahun ini,”bebernya. (SBS/08)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!