Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Koni Bursel Akan Laksanakan Event Gala Desa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS  
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan melaksanakan kegiatan Gala Desa memperebutkan Piala Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2018 akan datang di Kota Namrole Kabupaten setempat.

Demikian disampaikan oleh Sekertaris Koni Buru Selatan Arsad Souwakil kepada sejumlah awak media di Namrole, Kamis (11/10).

"Kegiatan Gala Desa adalah program Menpora, dan kami telah membentuk panitia teknis", ujar Arsad.

Arsad menuturkan, kegiatan Gala Desa ini adalah kegiatan olahraga yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Buru Selatan.

Dijelaskan, Panitia telah dibentuk berdasarkan SK Bupati. Dan anggaran kegiatan Gala Desa ini dari  Pemerintah Pusat yakni dari Menpora.

"Sifat kegiatan ini ada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Cuman ada kordinasi dengan Koni, ada empat Cabang yang dilibatkan untuk membentuk satu panitia," jelas Souwakil.

Ditambahkan, sebagai kordinator panitia dirinya telah melakukan rapat untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan turnamen antara lain sepak bola, tenis meja, dan bola Volly.

"Sepak bola rencana kami usia dibawa umur 18 tahun, kami juga mencari bibit (sepak bola). Selain sepak bola, juga ada pertandingan bola volly putra-putri, tenis meja dan atletik. Ada enam cabang olah raga tetapi hanya empat yang dilaksanakan di kabupaten kota," ucapnya.


Dikatakan, di Provinsi Maluku, ada empat kabupaten yang melaksanakan kegiatan Gala Desa ini termasuk Buru Selatan.

Untuk Persiapan panitia sendiri, menurut pria yang  murah senyum ini menjelaskan sudah mencapai 50 persen.

“Lapangan bola voly akan berlangsung di Gor halaman kantor Koni, tenis meja di Sekertariat Koni dan gedung serba guna. Untuk atletik ada pilihan, apakah depan kantor bupati atau di desa Wali, atau di Kompi,” terangnya.

Guna menunjang kegiatan Gala Desa ini, dikatakan bahwa panitia telah menyurati para camat dan kepala desa untuk mengikut sertakan masyarakatkat untuk berkompetisi dalam olahraga yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 akan datang ini.

Ditanya,  Apakah suda ada yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, kata Souwakil, surat pemberitahuan sudah disampaikan ke seluruh camat dan kepala desa dan belum ada yang mendaftar.

"Rencana (buka pendaftaran) tanggal 14 oktober ini, kalau dari usia yang kita siapkan/di minta itu tidak siap, kemungkinan kita buka untuk umum," jelasnya.

Untuk diketahui, Event Gala Desa yang dilaksanakan ini menperebutkan Piala Menpora. Dan direncanakan, akan dilaksanakan setiap tahun.

"Sementara untuk tahun akan datang akan dilakukan Kejurda untuk piala Bupati," tambanya. (SBS/02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!