Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Pemkab Bursel Umumkan Kuota CPNS 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS 
Akhrnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) akhirnya mengumumkan kuoat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Pengumuman itu dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel.

Pengumuman ini secara nasional mengalami keterlambatan sehari yang seharusnya diumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), harus dilakukan secara serentak pada Rabu 19 September 2019 kemarin.

“Kuota Bursel sesuai degan keputusan Kemenpan RB Republik Indonesia No 558 tahun 2018 tentang kebutuhan PNS di Kabupaten Buru Selatan, untuk formasi CPNS tahun 2018 itu ada 302 formasi,” jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Buru Selatan AM. Laitupa kepada pers di ruang kerjanya Kamis (20/9) kemarin.

Laitupa menjelaskan, dari 302 formasi tersebut, untuk tenaga pendidikan sebanyak 142 formasi, tenaga kesehatan 100 orang, dan untuk tenaga teknis 60 formasi.

"Keseluruhannya ada 302 formasi,” rinci Laitupa.

Dikatakan, seluruh kabupaten/kota atau provinsi di seluruh Indonesia telah mengumumkan formasi CPNS tahun 2018 pada 19 September 2018 kemarin.

Lanjutnya, Kabupaten Bursel mengalami keterlambatan pengumuman lantaran harus menghadiri pertemuan di Kota Ambon.

”Kita baru umumkan hari ini, karena saya baru tiba dari Ambon pagi (Kamis) hari ini,”sebutnya.

Masih Laitupa, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan akan menyampaikan formasi ini ke SSCN untuk di verifikasi lagi. Katanya bahwa untuk disesuaikan dengan data yang dimiliki Kemenpan-RB.

"Terkait dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi pelamar atau pencari kerja, ada sedikit mengalami perbedaan," katanya.

Terhadap proses pendaftaran jelasnya, akan berlangsung tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Pengumunan hasil seleksi akan dilakukan 17 Oktober 2018.

"Pelamar bisa mengajukan lamaran di sistim seleksi CPNS Nasional, dan akan diseleksi administrasi pelamar. Penentuannya akan di umumkan 17 Oktober mendatang,” pungkas Laitupa. (KT/05)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!