Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Tak Hadiri HUT Kabupaten Bursel, Sejumlah Pejabat Akan Diberi Sanksi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS 
Momen perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam memperingati hari bersejarah pemekaran wajib di ikuti oleh seluruh stakeholder yang ada di kabupaten bertajuk bumi Lolik Lalen fedak Fena itu.

Tapi yang terjadi, selama persiapan mulai dari Paripurna istimewa yang di gelar DPRD Bursel (20/07) hingga Upacara HUT ke 10 Tahun (21/07) terlihat masih banyak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat Eselon dilingkup Pemda Bursel tak menghadiri acara yang baru pertama di selenggarakan tersebut.

Kondisi ini membuat Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky geram dan menginstruksikan kepada Sekda Bursel Syahroel Pawa agar mencatat dan memberi sanksi bagi para pejabat yang tak menghargai dan menghormati perjuangan para Tokoh-Tokoh pemekaran sehingga lahirnya Kabupaten Bursel yang sekarang ini.

“Hari ini saya instruksikan kepada Sekretaris daerah, segera mencatat pimpinan OPD yang tidak mengikuti dua event penting daerah hari ini (HUT Kabupaten), yang saya lihat di depan ini kurangnya partisipasi dari pimpinan-pimpinan OPD,” kata Seleky di akhir sambutanya pada upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bursel ke 10 Tahun, Sabtu (21/07).

Seleky katakan, sebagai pimpinan dalam moment-moment seperti ini kehadirann mereka sebagai pimpinan OPD harus menjadi panutan dan contoh yang baik bagi bawahannya namun yang terjadi malah sebaliknya.

Sementara itu, Sekda Bursel Syahroel Pawa yang ditemui wartawan usai upacara HUT Bursel mengatakan akan mencatat semua Pimpinan OKP yang tidak hadir dalam moment penting dan perdana bagi Kabupaten Bursel tersebut.

“Akan kami catat. Bisa dilihat yang hadir kan pegawai cuma sedikit. Ini sungguh ironis seharusnya sebagai pimpinan OPD harus menjadi panutan apalagi ini moment pertama perayaan HUT Kabupaten. Bagaimana masyarakat dan bawahannya mau mencontohi kalau Pimpinan OPD saja tak hadir,” ucap Pawa.

Untuk sanksi, mantan kepala Bappeda Bursel ini mengatakan sudah pasti ada sanksi bagi mereka (Pimpinan OPD) yang mengangap moment perayaan HUT Kabupaten ini tidak terlalu penting.

“ Kalau sanksi, mungkin dalam bentuk pangkatnya kita tahan. Karena mereka (Pimpinan OPD) tidak menghormati momen bersejarah daerah ini maka kita juga tidak akan menghormati mereka. Ini perlu ketegasan agar ada konsisten dari pimpinan opd tersebut,” ketus  Pawa. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!