Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Pemda Bursel Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Pangkas Calkades Berijazah Palsu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

(Kabag Pemerintahan Bursel, Ridwan Nyio)

Namrole, SBS 
Agar tidak terulang kembali penggunaan Ijasah palsu, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi untuk memeriksa keabsahan ijasah milik calon Kepala Desa di Bursel dalam mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada September 2018 nanti.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kabag Pemerintahan (Tata Pem) Setda Buru Selatan Ridwan Nyio kepada wartawan di Namrole beberapa waktu lalu.

"Sekarang kami sampai pada tahapan administrasi. Tahapan administrasi dimulai dari tingkat desa," jelas Nyio.

Dikatakan karena untuk keabsahan berkas dokumen-dokumen yang masuk, pihaknya telah membentuk tim untuk memferivikasi semua berkas termasuk keaslian Ijazah dari para calaon.

"Kami telah membentuk satu tim mengantisipasi kejadian-kejadian seperti tahun lalu itu ada (menggunakan) ijasah palsu," ungkap Nyio.

Intuk mengantisipasi hal itu maka pihaknya melibatkan Dinas Pendidikan secara khusus dan secara teknis dan dokumen kependudukannya melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kami melibatkan Dinas Kependudukan dan Capil ini untuk membuktikan keapsahan kependudukannya (calon kades). Sementara berkas-berkas dari 25 persyaratan lainnya juga kami lakukan seleksi," jelasnya.

Jika semua itu telah dilakukan kata Nyio, berkas-berkas tersebut dikembalikan ke panitia tingkat desa disertai dengan rekomendasi keabsahan dari dokimen yang telah diverifikasi.

Diketahui, jumlah desa yang nantinya melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di sebanyak 29 desa dan akan berlangsung dan sesuai pentahapan sesuai yang telah di SK-kan itu tanggal 4 September 2018 nanti. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!