Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » 12-14 Juli Caleg Bursel Tes Kesehatan Rohani di Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS 
Tim dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Nania Ambon akan melakukan tes kesehatan rohani bagi para bakal calon anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang nantinya bertarung di pemilu legislatif 2019 mendatang.

Tes kesehatan rohani ini dilakukan di Namrole, Ibukota  Kabupaten Buru Selatan mulai 12-14 Juli 2018 mendatang.  “Kalau Tes kesehatan rohani tim dokter RSJ Nania Ambon. datang ke sini dan akan melakukan 12-14 Juni,”beber Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi kepada wartawan di kantornya, kemarin.

Untuk tempat pelaksanaan tes kata dia, nanti akan ditentukan setelah tim dokter RSJ Nania Ambon tiba di Namrole. “Nanti besok (Kamis) tim datang baru kita koordinasikan untuk tentukan tempat pelaksanaan tes. Bagi bakal calon anggota DPRD yang belum melakukan tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan tidak perlu ke Ambon. Namun Kalau sudah melakukan pengurusan Ambon  silahkan tetapi yang belum bisa disini,” ujarnya.

Disebutkannya biaya kedatangan tim dokter ditanggung masing-masing bakal calon anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan sebesar Rp 550. 000. “Biaya itu ditagung masing-masing peserta sesuai standar yang telah ditentukan berdasarkan rincian peraturan gubernur. Jadi keseluruhan biayanya capai 550 ribu,”urainya .

Sabi mengungkapkan mereka akan mengikuti tes psikologio dan wawancara. “Jadi ada tes psikologi dan wawancara,” sebutnya.

Menurutnya tes kesehatan rohani dapat dilaksankan di NAmrole atas inisiasi KPU Kabupaten Bursel yang melakukan koordinasi langsung dengan pihak RSJ Nania Ambon untuk memudahkan para caleg.

“Ya kita memudahkan para caleg. Kan yang caleg ini tidak semuanya orang berada. Ada yang pas-pas sehingga semuanya bisa teratasi disini dalam waktu cepat lalu memudahkan caleg untuk mendapat surat keterangan untuk diperoleh. Intinya kita sifatnya memfasilitasi antara peserta dengan Tim dokter,”pungkasnya. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!