Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Distribusi Logistik, KPU dan Pemda Bursel Harap Pilkada Berjalan Lancar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, Kompastimur.com
Tinggal menghitung hari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 akan dilaksanan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hari ini (kemarin-red), Jumat (22/06) telah mendistribusikan logisitik pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Periode 2018-2023  ke seluruh TPS yang ada pada 5 kecamatan di Kabupaten Bursel yaitu, Kecamatan Namrole, Kecamatan Leksula, Kecamatan Kepala Madan, Kecamatan Fena Fafan, Kecamatan Waesama sedangkan untuk Kecamatan Ambalau direncanakan dilakukan pada besok (Hari ini-Red) 23 Juni 2018.


Pantauan media ini, pendistribusian logistik Pemilu untuk tiga kecamatan yakni Leksula, Kepala Madan dan Fena Fafan menggunakan Kapal kayu Los Angles dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Penyerahan Logistik untuk dibawa ke tiga kecamatan tersebut diawali dengan acara penyerahan secara simbolis dari Komisioner KPU Bursel bidang Logistik Ismudin Booy kepada Pemerintah Bursel yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syahroel Pawa dan dilanjutkan kepada Kasat Polair Polres Pulau Buru Iptu C Sabandar selaku penanggungjawab pasukan pengaman yang akan mengantarkan logistik tersebut hingga tiba di TPS.

Acara penyerahan secara simbolis ini berlangsung di pelabuhan Namrole dan disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bursel Said Sabi, Assisten I Setda Kabupaten Bursel Alfario Souwmokil, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar, Perwira Penghubung Kodim Namlea Kapten Rusdi, Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Bursel serta puluhan Personel dari Polres Pulau Buru yang ditugaskan mengawal Logistik tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Bursel dalam arahan singkatnya mengatakan harapannya sebagai penyelenggara, kiranya pendistribusian logistik ini sampai pada pemilihan dan hasil akhirnya dapat berjalan dengan baik.

“Kami penyelengara mengharapakan bapak-bapak dari kepolisian dapat melakukan pengawalan proses pendistribusian dan pengawalan di TPS dengan sebaik-baiknya, sehingga proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku 27 Juni Tahun 2018 dari proses pemilihan, rekapitulasi sampai kembali ke kabupaten dapat berjalan dengan baik,”  kata Sabi.

Sabi mengatakan, kapal pengantar logistik ini akan berlayar dengan rute Kecamatan Leksula, Kecamatan Fena Fafan, dan kotak suara akan turun di Desa Tifu dan sampai dikecamatan Kepala Madan kapal ini akan berlabu sampai rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan di Kepala Madan selesai dan kembali lagi dengan kotak suara yang sudah selesai diproses pemungutan suaranya.

Melalui kesempatan tersebut, Sabi juga menginginkan adanya koordinasi yang terjalin baik antara polisi yang melakukan pengamanan di TPS dengan Petugas penyelenggara yang ada di tingkat TPS sehingga hal-hal yang berkaitan dengan kejadian yang terjadi di TPS dapat diselesaikan dengan baik ditingkat TPS dengan berpedoman pada aturan KPU.


Sementara Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa mengharapkan pelaksanaan distribusi logistik pilkada ini dapat berjalan lanjar, aman sampai ketempat titik masing-masing sesuai dengan jenis, jumlah dan tepat pada waktunya sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Semogah semua dapat berjalan dengan baik. Lancar dan amannya Pemilukada ini penting bagi kita semua dan khususnya pemerintah Kabupaten Bursel yang berkontribusi pada stabilitas keamanan, stabilitas sosial dan stabilitas pemerintahan,” ucap Pawa.


Sementar itu Kapolsek Namrole AKP. Yamin Selayar dalam kesempatan tersebut juga turut mengingatkan agar personil yang ditugaskan untuk mengamankan Logistik dan proses pemilihan ditingkat TPS dapat memaksimalkan komunikasi dengan rekan-rekan penyelenggara yang ada di TPS masing-masing baik itu KPU, Panwas, maupun Linmas.

“Kalau tidak didasari dengan komunikasi, koordinasi yang baik, saya yakin tidak akan terjadi hal-hal yang sama-sama tidak kita inginkan. Kepada yang dituakan agar dapat mengendalikan anggotanya,” ujar Selayar

Selayar juga meminta kepada para penyelenggara yang ditugaskan agar tidak henti-hentinya membangun komunikasi dengan anggota kepolisian dalam hal ini petugas keamanan TPS dari  kepolisian maupun Linman dan Panwas sehingga pemilukada yang aman, tertib dan lancar dapat diraih.


“Pemilukada kita bisa bilang lancar atau tidak pasti terpilih, tapi itu bukan tujuan akhir kita, karena yang pailing penting adalah bagaimana kita bisa menyelenggrakan proses Pemilukada  ini dengan aman tertib lancar sehingga hasil yang diperoleh adalah hasil yang diperoleh sesuai dengan kehendak masyarakat,” katanya.

Sekedar diketahui setelah proses pendistribusian logistik ke Kecamatan Leksula, Kepala Madan dan Fena Fafan dilanjutkan dengan pendistribusian ke dua kecamatan lainnya yaitu kecamatan Namrole, kecamatan Waesama sedangkan Kecamatan Ambalau direncanakan akan dilakukan pada 23 Juni besok. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!