Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » » » » BAILEO Raup Suara Signifikan di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SB
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berhasil dimenangkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Nomor Urut 2, Murad Ismail – Barnabas Orno (BAILEO) dengan meraih suara signifikan berdasarkan hasil perhitungan cepat.

Kandida ini (Baileo-red) berhasil unggul atas pasangan Said Assagaf yang berpasangan dengan Anderias Rentanubun (SANTUN) dan Herman Koedoeboen yang berpasangan dengan Abdullah Vanath (HEBAT).

Dari hasil perolehan suara sementara yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bursel berdasarkan data C1 KWK, pasangan  BAILEO berhasil meraup 10.399 suara,  SANTUN 2.746  suara dan pasangan HEBAT 2.239 suara.

“Perolehan suara ini dari 51 TPS yang tersebar di enam kecamatan  data yang diterima KPU Bursel pukul 19.30 WIT,” ujar Komisioner KPU Buru Selatan Devisi Data, Syarif Mahulauw kepada wartawan, Rabu (27/06).

Syarif  katakan, rincian perolehan suara pasangan calon  per kecamatan, masing masing Kecamatan Namrole pasangan BAILEO 4.520 suara, SANTUN 667 suara, HEBAT 486 suara. Kecamatan Fena Fafan BAILEO 399 suara, SANTUN 45 suara dan HEBAT 46 suara. Kecamatan Leksula pasangan BAILEO meraih 2.380 suara, SANTUN 1.197 suara,  HEBAT 1.279 suara. Kecamatan Kepala Madan, BAILEO 1.078 suara, SANTUN 214 suara, HEBAT 105 suara. Kecamatan Waesama, BAILEO 1.529 suara, SANTUN 426 suara, HEBAT 200 suara.  Kecamatan Ambalau, BAILEO 493 suara, SANTUN 207 suara, HEBAT 123 suara.

Ia menambahkan, pihaknya  masih menunggu data hasil perhitungan suara pada setiap TPS  berdasarkan data C1 KWK.

“Kami tetap menunggu hasil dari setiap  TPS yang nantinya disampaikan ke KPU Bursel,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa  menyalurkan hak politiknya di TPS 1 Desa Lektama kecamatan Namrole.

Tagop tidak sendiri, Ia ditemani istrinya Safitri Malik yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku dari PDI Perjuangan Dapil  Buru dan Buru Selatan itu.

Usai menyalurkan hak politiknya, Tagop yang di dampingi Asisten I Alfario Soumokil,  Kepala Kesbanggpol Ismed Thio, Kepala Bagian Pemerintahan Ridwan Nyio meninjau langsung sejumlah TPS di Kota Namrole. 

Soulisa kepada wartawan mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan proses pemungutan suara  berlangsung aman dan lancar.

“Secara totalitas di wilayah Bursel  berjalan baik, di Namrole, Leksula, Fena Fafan, Kepala Madan dan Ambalau berjalan baik,” katanya.

Untuk partisipasi, Bupati Bursel dua periode ini mengungkapkan, angka partisipasi paling tinggi 80 persen dari jumlah pemilih yang ada di Bursel sebanyak 51.710 sesuai  DPT. Sebab, banyak sekali penduduk yang belum kembali dari mudik lebaran dan kuliah.

“Ini  yang  menyebabkan partispasi pemilih menurun,” sebutnya. (SBS-Tim)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!