Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Jelajahi Pulau Buru, Vanath Guncang Kota Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SB
Kampanye terbatas yang dilakukan Calon Wakil Gubernur Maluku nomor urut 3 Hj. Abdulah Vanath saat bertatap muka dengan masyarakat yang ada di desa-desa dalam kota Namrole, Kamis (13/04) sudah menggetarkan Ibu Kota Kabupaten Buru Selatan tersebut.

Bagaimana tidak, baru sehari di Buru  Selatan (Bursel) pasangan wakil dari Calon Gubernur Maluku Herman Koedoeboen ini sudah mendapat sambuatan dan antusias yang luar biasa dari masyarakat Kota Namrole.

Memulai kampanye terbatasnya di desa Elfule, Vanath sudah mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Sambutan hangat ini ditunjukan oleh masyarakat Desa Elfule dengan meminta foto bersama, bersalaman bahkan ada yang bercanda ria dengan Calon Wakil gubernur tersebut.
Keramahan dan sikap merakyat  yang dimiliki oleh suami dari Anggota DPR-RI Partai PKB Rohani Vanath ini mampu menghipnotis masyarakat yang dikunjunginya.

Apalagi saat dirinya (Vanath) memaparkan visi dan misi yang diusungnya bersama Calon Gubernur Herman Koedoeboeun.

Vanath mengatakan, banyak masalah yang dihadapi Maluku, sehingga kehadiran dirinya yang berpasangan dengan Cagub Herman Koedubun adalah untuk mengatasi apa yang menjadi permasalahan masyarakat Maluku.

“Kehadiran kami untuk membangun Maluku, sudah banyak gubernur dan wakil gubernur yang memimpin maluku dengan tanda tangan partai. Tapi kami hadir untuk memipin maluku dengan tanda tangan rakyat. Insya Allah kalau kami terpilih, perubahan itu jelas pasti ada,” ungkap mantan Bupati Seram bagian Timur ini.

Dirinya mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dengan tidak mebangun tenda atau pun menggunakan gedung-gedung mewah merupakan tujuannya untuk menempatkan diri barsama dan merasakan apa yang di rasakan masyarakat.

“Inilah HEBAT dalam kesederhanaan, karena asal usul Hebat dari rakyat. HEBAT hadir karena tanda tangan masyarakat Maluku. Cara-cara kampanye kita orang HEBAT adalah cara kampung, karena kalau cara orang partai itu mesti ditempat-tempat yang terhormat, duduk seperti ini tidak boleh karena ini kotor dan pasti duduk didampingi oleh petinggi-petinggi partai. Tapi saya dengan Pak Herman bisa di tengah jalan, pinggir pante dan dimana saja bisa asalkan bisa dekat dengan rakyat,” katanya.

Dirinya memaparkan, salah satu misinya bagi anak-anak muda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah akan menggelar sebuah pelatihan atau kursus  yang akan di biayai Pemerintah tentang cara dan teknik agar bisa lulus dalam mengikuti seleksi tes CPNS yang berbasis Online.

“Sekarang untuk jadi PNS itu sudah melalui tes Online, jadi kalau ada yang menjanjikan untuk mengangkat anak-anak kita atau saudara-saudara kita menjadi PNS itu adalah Penipuan. Sekarang untuk menjadi PNS tidak lagi di tentukan oleh gubernur atau bupati tetapi sudah langsung ke pusat sesuai hasil tes Online, dan HEBAT memiliki solusi untuk itu,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Seram Bagian Timur (SBT) dua periode ini menjelaskan, Maluku saat ini berada pada urutan keempat termiskin di Indonesia, untuk itu dirinya bersama Calon Gubernur Maluku Herman Koedoeboen memiliki banyak program untuk mengatasi dan mengangkat derajat Maluku jika nanti terpilih menjadi orang nomor satu dan dua di Provinsi Maluku ini.

“Kami akan kembalikan kejayaan Maluku  seperti dahulu, banyak program kami yang akan kami terapkan untuk itu salah satunya adalah pengembangan sektor pertanian dan peningkatan perkebunan rempah-remah,” ujarnya.

Pantauan media  ini, Vanath saat berkampanye ke Bursel di dampingi Istrinya Rohani Vanath, Ketua Tim Pemenangan Provinsi Mikael Palijama, pengusaha sukses asal pulau Buru Nikson Batuwael, Tim Maluku Hebat, para artis lokal Maluku dan Tim pemenangan Kabupaten Bursel dibawah pimpinan sekretaris Tim Majid Takimpo.

Selain Desa Elfule, Vanath dan rombongan diketahui bertandang juga ke Desa Waefusi, Desa Fatmite, Desa Waenono dan  Desa Tikbari. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!