Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Bugis : Distan Bursel Akan Bangun Puskeswan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat, khususnya peternak maka Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan membangun Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

Dimana, Puskeswan ini diperuntukan untuk melakukan pelayanan kesehatan hewan. Puskewan didirikan tujuannya antara lain untuk meningkatkan status kesehatan hewan, sehingga dengan pelayanan kesehatan hewan melalui Puskeswan dapat meningkatkan status kesehatan hewan dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani peternak.

“Manfaatnya untuk kita bisa memantau ternak-ternak dari penyakit-penyakit dan penangannya seperti apa, baik ternak besar seperti sapi, sedang seperti kambing dan kecil seperti unggas,” kata Plt Kadistan Bursel  Aminudin Bugis kepada wartawan di ruang kerjanya pekan lalu.

Dirinya mengatakan, Penyakit-penyakit yang nantinya bias dipantau itu seperti Rabies diantaranya sehingga dampaknya pun dapat dikurangi.

“Mengurangi dampak penyakit, seperti Rabies dan segala penyakit hewan lainnya,” ujarnya.

Kendati tak menguraikan besaran anggaran yang telah disiapkan untuk proses pembangunan Puskeswan itu, namun Bugis mengaku bahwa anggarannya telah disiapkan dalam APBD Tahun 2018 ini.

Hanya saja untuk lahan untuk proses pembangunannya belum didapatkan sehingga ada kemungkinan akan dibangun di arealsekitar Kantor Distan Kabupaten Bursel.

“Anggarannya sudah ada, tetapi untuk lahannya belum ada sehingga kemungkinan akan kita bangun di sekitar kantor,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, saat ini proses tender proyek pembangunan Puskeswan itu sementara dilakukan di ULP Kabupaten Bursel. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!