Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » SASELE Kawal Jalan Salib Dalam Perayaan Paskah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Perayaan Paskah yang diperingati oleh umat Kristen di seluruh dunia pasti akan di Awali dengan Jalan Salib, Begitu juga dengan apa yang dilakukan Jemaat Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan yang menggelar Jalan Salib (Via Crucis) atau yang biasa dikenal juga sebagai Via Dolorosa atau Jalan Penderitaan, Jumat (30/03).

Dari pantauan media ini, kegiatan jalan Salib tersebut dimulai pukul 08.16 WIT bertempat di Desa Masnana dengan titik star dimulai dari Gua Maria menuju Gereja Santo Antonius Masnana.

Jalan salib yang merupakan implementasi dari penggambaran masa-masa terakhir penderitaan Yesus ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pastor Paul Ngalngola M. SC.


Dalam kegiatan jalan Salib tersebut, Kesatuan Polisi Sektor Namrole (SASELE) di bawah pimpinan Kapolsek AKP Akmil Djapa dan beberapa anggotanya juga turut hadir untuk mengamankan serta menyaksikan berjalannya kegiatan jalan salib yang melibatkan ratusan jemaat Katholik Desa Masnana.

Kapolsek kepada wartawan di selah-selah kegiatan itu berlangsung mengatakan ini merupakan bentuk pengamanan kegiatan sekaligus turut menghadiri dalam mempererat toleransi antar umat beragama yang ada di Buru Selatan.

“ Toleransi, ini yang saya lakukan dan ajarkan kepada semua anggota saya. Untuk itu dalam kegiatan seperti ini saya libatkan anggota saya baik itu dia Kristen maupun Islam, kita semua mempunyai tujuan yang sama yakni menjaga toleransi umat beragama, olehnya itu saya libatkan semua anak buah saya tanpa melihat agamanya. Kegiatan ini juga saya jadikan sebagai bagian dari inplementasi kehidupan yang rukun antar umat beragama. Semogah ini bisa dijadikan contoh bagi semua pemeluk agama dan masyarakat yang ada di Bursel,” ucap Djapa.

Dirinya berharap, keharmonisan dalam hidup toleransi beragama harus dan perlu ditingkatkan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.


“Ini kan kegiatan saudara-saudara kita yang Kristen, kita toleransi dalam bentuk pengamanan dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Kita buktikan bahwa toleransi kehidupan beragama masih kental di Buru Selatan,” ungkapnya.

Diketahui, Pelaksanaan jalan Salib ini selesai pada Pukul. 09.42 WIT dalam situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!