Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Bupati Lantik Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SB 
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Solissa melantik Pengurus Cabang Olahraga periode 2018-2023 yang berada di bawa naungan KONI Kabupaten Bursel.

Pelantikan ini berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Baru yang terletak di Kilometer II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Sabtu (03/03).

Tagop dalam arahannya mengatakan, Pengurus Cabang Olaharaga yang baru dilantik ini diharapakan dapat membawa perubahan terhadap perkembangan olahraga yang ada di Kabupaten Bursel.

“Kepada pengurus yang baru dilantik, saya mengharapkan dapat membawa perubahan bagi perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bursel dan dapat mengambil peran penting sebagai alat pemersatu dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam setiap pergerakannya,” ungkap Soulissa.

Dirinya juga mengatakan, acara pelantikan pengurus ini selain sebagai sarana untuk menjaga integritas dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, tetapi juga sekaligus sebagai momen konsolidasi dalam pengembangan tugas-tugas bersama demi meningkatkan mutu olahraga di Kabupaten Bursel.


Solissa menaruh harap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar kedepan dapat memajukan semua bidang olahraga ke arah yang lebih baik, karena menurutnya dengan lahirnya olahragawan yang hebat dari Bursel, maka semakin harumlah nama kabupaten ini.

Selain itu, Soulissa juga menekankan agar kedepan apa yang menjadi kebutuhan olahragawan dapat diperhatikan dengan baik.

“Perhatian dan kesejahteraan serta masa depan olahragawan perlu mendapat pehatian bersama. Bukan rahasia umum lagi jika ada para olahragawan di daerah yang punya prestasi yang membawa harum nama daerah bahkan bangsa sering terlupakan. Semoga saat ini dan ke depan, perhatian terhadap para olahragawan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengaku, masih banyak sarana dan prasarana penunjang olahraga di daerah yang perlu ditingkatkan untuk menghasilkan olahragawan-olahragawan yang berprestasi.

“Kita juga masih perlu meningkatkan sarana-prasarana penunjang olahraga daerah, serta perlu menyelenggarakan berbagai event olahraga yang benar-benar menghasilkan para olahragwan yang berprestasi di berbagai bidang olahraga,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Maluku Tony Pariela dalam sambutannya mengatakan, Pengurus Cabang Olahraga yang baru dilantik tidak hanya berpikir untuk pekan olahraga Maluku maupun Nasional (PON), tetapi turut serta membantu memberikan kontribusi dan sumbangsi saran serta pikiran-pikiran tentang pembangunan olahraga, khususnya pembangunan karakter secara menyeluruh.

“Pengurus yang baru dilantik diharapkan membawa perubahan besar dalam dunia olahraga di Kabupaten Bursel. Bukan hanya itu, pegurus juga harus mampu memberi kontribusi dan sumbangsi pikiran tentang bagaimana membangun serta mengembangkan olahraga itu sendiri demi mencapai dan menciptakan olahragawan yang handal,” ungkap Pariela.

Untuk diketahui, Pengurus Cabang Olahraga yang di lantik di antaranya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Badan Futsal Nasional (FUTSAL), Persatuan Catur Indonesia (PERCASI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA), Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POPSI), Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI), Taekwondo Indonesia (TI), dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI). (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!