Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Bupati Bursel Ajak Masyarakat Tingkatkan Pola Hidup Sehat dan Jauhi Narkoba
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS  
Tagop Sudarsono Soulissa Bupati Buru Selatan (Bursel) mengajak masyarakat Bursel untuk terus melestarikan hidup sehat dengan meningkatkan semangat berolahraga dan menghindari Narkoba.

Demikian disampaikan Tagop di kantor Bupati baru, Selasa (03/03), usai melakukan jalan santai dan senam aerobik bersama ratusan pegawai di lingkup Pemkab Bursel, yang bekerja sama dengan PKK Kabupaten Bursel, DPC GRANAT Kabupaten Bursel dan KONI Kabupaten Bursel.

Soulissa mengatakan, jalan santai dan senam aerobik yang dilakukan adalah bentuk olahraga yang diselenggarakan dengan tujuan mengajarkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta pola hidup sehat.

“Ini olahraga bersama masyarakat ya, kemudian menerapkan cara hidup sehat dan yang terpenting lagi membawa dan menjaukan masyarakat dari bahaya narkoba, karena kita tahu bahwa saat ini secara nasional Indonesia dalam krisis bahaya narkoba,” ungkap Tagop.

Mantan kepaala Bappeda Kabupaten Bursel ini mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk bekerja sama dengan seluruh instasi terkait dalam memerangi Narkoba.

“Kita di Bursel juga harus proteck sehingga masyarakat di Bursel tidak terpengaruh dengan dengan hal-hal negatif, salah satunya itu bahaya Narkoba,” jelasnya.

Maluku menurutnya, merupakan salah satu provinsi yang penyebaran, pengedaran dan penggunaan narkobanya cukup besar, bahkan Maluku masuk dalam 5 besar pengguna Narkoba terbanyak.

Untuk itu, dirinya selaku Bupati Bursel sekaligus Ketua KONI berinisiatif melakukan jalan santai dan senam aerobik dengan tujuan mengkampanyekan hidup sehat serta memberikan motivasi kepada masyarakat Bursel untuk terus berolahraga serta menjahukan diri bahaya Narkoba.

Bupati Bursel dua periode ini mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan tiga bulan sekali, namun karena kesibukan sehingga program berjalan kurang maksimal.

“Sebenarnya program ini ada, dan dulu itu di buat tiga bulan sekali, namun karena kesibukan jadi baru digalangkan tahun ini. Mudah-mudahan nanti tiap tiga bulan sekali kita lakukan itu biar masyarkat bisa antusias mengikuti kegiatan ini,” ucapnya. (SBS-02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!