Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » Sasele dan Dinkes Bursel Lakukan Khitanan Gratis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Program Khitanan gratis yang dilakukan oleh Satuan Polisi Sektor Namrole (Sasele) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bekerjasama dengan pihak Kecamatan Namrole dilakukan kepada 15 orang anak Desa Labuang Kecamatan Namrole.

Program Kitanan ini diketahui merupakan bagian kecil dari berbagai banyak kegiatan rutin mingguan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Ibrahim Banda kepada wartawan disela-sela khitanan sedang berlangsung, Jumat (23/2), mengatakan, program kitanan gratis ini merupakan implementasi dari kegiatan rutin mingguan yang dilakukan oleh Dinkes Bursel.

"Kemarin kita datang ke rumah-rumah ibadah kita bersihkan bersama pak Kapolsek Namrole, Danramil dan pegawai Kecamatan dan kini kita gelar khitanan untuk anak-anak di desa Labuang,” ungkapnya.

Banda mengatakan, untuk Khitanan gratis ini sangat pas dengan kebetulan dan tuntutan dari masyarakat yang anak-anaknya mau Khitankan, maka dijawab permohonan maayarakat itu dengan kegiatan-kegiatan gratis seperti ini.

"Kita kumpulkan mereka berapa banyak, kita cari data, dan kita punya tenaga kita siapkan obat dan semua ada. Ketika tuntutan itu maka kita sama-sama menjawab bergandeng tangan menyelesaiakannya," jelas Banda.

Dikatakan bahwa program khitanan ini merupakan bagian dari program mingguan milik mereka.
Diharapkan kegiatan seperti ini bisa membawa danpak dan pengaruh yang baik bagi setian orang sebab menurutnya ini merupakan bagian dari Ibadah.


Selain itu, dirinya mejelaskan sunat ini juga merupakan kewajiban bagi masyarakat yang beragama muslim, dan dari sisi kesehatan juga bagi mereka hal tersebut perlu di lakukan.

Sementara itu, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa mengatakan, kerja bakti sosial serta sunatan gratis yang dilakukan merupakan wujut kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Kegiatan ini atas prakarsa kita bersama dinas kesehatan, Koramil dan pihak Kecamatan dalam melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan apa yang dapat kita lakukan  kepada mereka. Khitana gratis kepada masyarakat ini kami gelar bagi warga yang belum menyunati anaknya karena  melalui program ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan terbukti antusias dari maayarakat cukup banyak walaupun dilakukan secara sederhana tetapi dapat meringankan beban maayarakat," tutur Akmil.

Akmik berharap kedepan bukan saja pihaknya saja yang melakukan kegiatan sosial seperti ini tetapi dapat dilakukan oleh instansi lainnya yang dapat melakukan sentuhan sosial kepada maayarakat.

"Marilah kita melakukan yang terbaik kepada warga maayarakat kita melalui jalur sosial seperti bakti sosial dan hal-hal yang berdampak positif," ajak Akmik.

Diketahui, bakti sosial yang dilakukan di Masjid Desa Labuang Kecamatan Namrol, turut serta langsung Kadis Kesehatan bersama pegawainya, Kapolsek Namrole bersama anak buahnya, Danramil bersama anak buahnya dan Camat Namrole bersama stafnya. Sedangkan kitanan gratis yang dilakukan bagi 15 orang anak berasal dari desa setempat. (SBS-08)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!