Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Sadar Kebersihan, Sasele Bersama Dinkes Bursel Gelar Aksi Peduli Sosial
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE) yang dikomandoi Kapolsek AKP Akmil Djapa bersama Dinas Kesehatan Buru Selatan melakukan aksi kepedulian sosial membersihkan Masjid Ar-Rahman Desa Fatmite Kecamatan Namrole, Buru Selatan Rabu (14/2).

Terlihat dalam aksi itu Kapolsek AKP Akmil Djapa, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda, Kepala Desa Fatmite Abdulrahman Titawael, Hotip Masjid Yealwi Syeh Abubakar, anggota polsek dan staf dinas kesehatan.

Kapolsek di selah-selah kegiatan tersebut, mengatakan aksi Ini adalah bentuk kepedulian sosial bagi kita sebagai orang yang selalu mengajak orang lain untuk melakukan suatu perbuatan yang baik.

"Ini merupakan aksi kepedulian sosial, Dimana rumah ibadah adalah tempat bagi kita melakaanakan interaksi dalam melakaanakan sholat (Sembayang)," ujar Djapa.

Dikatakan, dengan aksi membersikan mesjid ini juga merupakan bentuk kepudulian untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram ketika melihat orang saat melakaanakan sholat maupun kita yang akan melaksanakannya.

"Saya mengajak anggota saya samua berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan ini, karena ini tanggung jawab kita bersama selain memngayomi masyarakat, kita juga harus menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat salah satunya dengan melakukan hal ini," jelasnya.

Djapa mengatakan, janganlah mengajak orang lain sementara diri sendiri belum melakukan suatu perbuatan baik yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Disamping itu, kegiatan aksi ini merupakan langkah awal bersama Dinas Kesehatan memiliki program awal dan kedepan akan menggandeng ormas maupun dinas lainnya.

"Ini program kita bersama kadis kesehatan melakukan, dan ke depan kita ada beberapa organisasi islam akan dilibatkan dan mereka menyambut positip," ujar Djpa.

Target aksi sosial ini tidak saja dilakukan di Mesjid saja tetapi di tempat-tempat lain dan juga gereja-gereja yang ada didalam kota Namrole.

"Kita rencanakan Jumat (16/) besok telah direncanakan akan melakukan bakti di gereja Katolik di Desa Masnana," tutur Djapa.

Djapa menghimbau kepada maayarakat dapat berpartisipasi bukan hanya sesaat tetapi namun dengan kegiatan ini menjadi bisa di ambil maknanya bahwa kebersihan adalah bagian dari iman kita.

Sementara Kadis Kesehatan Ibrahim Banda menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari ibadah kepada Allah.

"Ketika kita berbicara tentang mentalitas anak-anak muda sekarang maka tidak ada jalan lain kecuali kita libatkan mereka dalam hal-hal positif seperti ini," jelas Banda.

Banda menegaskan, inti dari kegiatan ini adalah mengingatkan kita semua kepada Allah, sehingga dirinya bersama kapolsek memiliki kesepahaman yang sama dalam menciptakan hubungan yang baik dengan Tuhan Maupun menjalani hubungan yang baik juga dengan sesama.

"Maka kita dengan apa adanya kita mencoba merangkul anak-anak muda, kebersamaan dalam ibadah," tutur Banda.


Ditempat yang sama, Kades Fatmite Abdulrahman Titawael mengaku bersyukur karena aksi yang dilakukan oleh Polsek Namroke bersama Dinkes ini sangat membantu dan patut diapresiasi positif.

"Ini berbicara soal agama, berbicara tentang ibadah, ini sangat luar biasa, sebagai pimpinan di desa Fatmite saya sangat bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung," ujar Titawael.

Tatawaek juga berharap kedepannya tidak hanya oleh Kapolsek dan anak buahnya serta Kadis bersama stafnya, tetapi ada aksi serupa dilakukan oleh dinas lainnya lagi.

"Jujur, masjid kami kurang diperhatikan oleh Pemda ketimbang masjid lainnya. Saya merasa masjid Fatmite kurang mendapat perhatian dari Pemda," ungkapnya

Olehnya ia berharap dari Pemda ikut berpartisipasi seperti yang dilakukan oleh Kapolsek dan Dinas Kesehatan ini, bukan saja di desanya tetapi di Desa-desa lainnya dalam menjaga kebersihan.

"Karena kebersihan juga bagian dari iman kita, maka ini sangat perlu dilestarikan demi menciptakan kebersamaan dalam menjaga kebersihan," harapnya. (SBS-08)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!