Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Lepas 51 Mahasiswa KKN Angkatan XIV UNIQBU Kampus B Namrole, Ini Harapan Wabup
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Kerja Kuliah Nyata merupakan salah satu tahapan yang harus di lalui oleh seorang mahasisswa dengan tujuan apa yang diterimanya saat menimba ilmu di kampus dapat dituangkannya kepada pelayanan di dalam masyarakat.

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Seleky dalam sambutannya saat melepas 51 mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru (UNIQBU) kampus B Namrole, Selasa (27/02) di Aula Kantor Bupati lama yang terletak di jalan Jalan Raya Mangga Dua Namrole.

Seleky mengatakan, Bursel Selalu Welcome terhadap segalah atensi yang berkaitan dengan pengembangan sumberdaya manusia Bursel.


“Kami berterima kasih kepada Universitas IQRA Buru yang selama ini telah membangun kampus B di Namrole, dan suka tidak suka, senang tidak senang hari ini kita telah melepaskan sejumlah mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lapangan demi dan mengembangkan sumberdaya masyarakat Bursel. Pemda Bursel Welcome dengan Hal itu,” ungkap Wabup.

Dirinya mengatakan, yang dingikan dari mahasiswa adalah ketika pergi KKN, kita bisa mengimplemetasikan apa yang kita peroleh di jenjang kuliah itu dan seluruh ilmu yang di dapat bisa dituangkan  didalam masyarakat saat KKN tersebut.

“Saya kira bagi mahasiswa-mahasiswa ini soal KKN itu masih dalam konteks akademik yang dipadukan dengan kerja nyata di tenga masyarakat,”ungkap Seleky. 


Sementara itu, Rektor UNIQBU Muhammad Mukaddar saat menyampaikan sambutannya mengatakan KKN ini merupakan salah satu tridarma perguruan tinggi sehingga saat mahasiswa turun ke desa-desa dan berinterkasi dengan masyarakat mahasiswa harus tetaplah belajar.

“Adik-adik yang kita kirim adalah duta yang mewakili Rektor, mewakili Pejabat, mewakili Dekan, mewakili Koordinator, mewakili Pemerintah Daerah, banyak yang adik-adik wakili, oleh karena itu jaga nama baik semua yang ade-ade wakili itu,” ungkap Mukaddar.

Selain itu, Mukaddar mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk berinteraksi secara baik dengan masyarakat dan mengerjakan salah satu tugas dari tridarma yaitu pengabdian.

Dirinya juga meminta maaf atas ketidak hadiranya paska dilantik sebagai Rektor dan belum berkesempatan bertatap muka dengan mahasiswa Kampus B Namrole.

Mukaddar juga mengaku dalam pengembangan akan Universitas, tahapannya sedang di genjot untuk menuju ke Universitas yang berakreditas lebih baik.

“ Untuk proses penegrian Kampus ini kita dengan tahapan-tahapan sedikit demi sedikit, saat ini kita sedang mengahadapi proses akreditasi institusi sehingga kita sedang menyiapkan segala instrument data dan sebagainya untuk proses akreditasi,” urainya.

Ia atas nama Kampus juga berterima kasih kepada pemerintah Bursel yang telah memperhatiakn kampus Iqra yang berada di Namrole baik itu dalam bentuk be bantuan-bantuan maupun sumbangsi pikirian.

“Kami berterima kasih untuk bantuan-bantuan dari Pemda Bursel. Etikat kita adalah meningkatkan SDM demi pengembangan masyarakat. Di Kabupaten Buru universitas Iqra menjadi Pioner dalam sebuah gerakaan yang kita kenal dengan Gerakan Bipolo Membaca,” ucap Mukaddar.

Dirinya berharapa mahasiswa yang mewakili Universitas Iqra dapat membawa pikiran kepada masyarakat bahwa mahasiswa Iqra adalah mahasiswa yang berpengetahuan, berakademik, berintelektual serta memiliki berbeda dengan mereka.



Selain itu dirinya mengajak mahasiswa agar ketika berada di tengah-tengah masyarakat dapat menumbuhkan sebuah kepercayaan terhapat universitas Iqra.

“ Peserta KKN ke 14 ini saya harapkan, gambarkan kepada masyarakat tunjukan bahwa anda-anda itu berbeda dengan mereka, karena anda-anda itu berpengetahuan. Disamping itu, tumbuhkan kredibilitas dan tunjukan integritas, moralitas dan pengaetahuan yang bisa berguna di dalam masyarakat,” harapnya.

Pantauan media ini pelepasan Mahasiswa KKN Angakat XIV UNIQBU ini ditandai dengan penyematan Almamater secara simbolis oleh Wakil Bupati dan Rektor UNIQBU kepada dua Mahasiswa.  (SBS-02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!