Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » HEBAT Peroleh 130 Dukungan Memenuhi Syarat di Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dari jalur Independen, Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) memiliki dukungan sebanyak 130 orang yang Memenuhi Syarat (MS) dan hanya 53 dukungan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di Kecamatan Namrole.

Hal itu dipastikan setelah PPK Namrole menggelar pleno di Sekretariat PPK Namrole di Desa Elfule, Selasa (6/2).

Pleno itu dipimpin langsung oleh Ketua PPK Namrole Anthon Bugis dan didampingi oleh empat anggota PPK Namrole, Jalis Sigmarlatu, Dolfina Luturmas, Amadin Lausepa dan Risman Loilatu.

Turut hadir pula tiga anggota Panwas Kecamatan Namrole, Jufry Titawael, Robby Tasidjawa dan Irmaludin.

Sementara dari pasangan HEBAT diwakili oleh dua orang Tim Penghubung, yakni Majid Takimpo dan Gufran Keliaan.

Dari hasil pleno yang menghasilkan sebanyak 130 dukungan MS dukungan HEBAT itu tersebar pada Desa Oki Lama (9), Wamkana (4), Waenalut (3), Fatmite (3), Elfule (13), Leku (2), Oki Baru (50), Labuang (3), Namrinat (1) dan Waly (42).

Sementara dukungan HEBAT yang dinyatakan TMS tersebar pada Desa Oki Lama (10), Waenalut (1), Fatmite (1), Elfule (5), Leku (2), Oki Baru (20), Labuang (8), Lektama (2) dan Waly (4).

Dalam proses pleno tersebut, Tim Penghubung HEBAT, Majid Takimpo turut mempersoalkan dua dukungan di Desa Leku yang saat Verifikasi Faktual (Verfak) tidak ditemui langsung oleh Tim Verifikasi.

Menanggapi persoalan itu, Ketua PPK Namrole Anthon Bugis pun menjelaskan bahwa kedua dukungan tersebut sesungguhnya merupakan warga Desa Waly sehingga sudah terverifikasi di Desa Waly, sedangkan 2 dukungan lainnya di Desa Leku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga dinyatakan TMS.

Mendengar penjelasan Ketua PPK Namrole dan hasil pleno tersebut, Tim Penghubung HEBAT pun menerimanya karena data yang dikantongi pihaknya pun sama dengan hasil pleno tersebut.

Sementara itu, usai pleno tersebut, PPK Namrole langsung menyerahkan hasil pleno tersebut kepada KPU Kabupaten Bursel melalui Komisioner KPU setempat Abdul Muin Loilatu untuk selanjutnya akan diplenokan pada tanggal 8 Februari 2018 nanti di KPU setempat.

Sementara Komisioner KPU Bursel Abdul Muin Loilatu kepada wartawan mengaku bahwa semua PPK di Bursel telah selesai menggelar Pleno, tetapi baru PPK Namrole yang menyerahkan hasilnya ke KPU setempat.

“Semua PPK di Bursel sudah selesai pleno hari ini, tetapi baru PPK Namrole yang menyerahkan hasilnya,” terang Muin.

Menurut Muin, diperkirakan PPK lainnya akan menyerahkan hasil pleno ke KPU, Rabu (7/2) mengingat ada sejumlah PPK yang harus melewati perjalanan darat maupun lautan.

“Semoga besok semua PPK sudah menyerahkan hasil pleno ke kami. Untuk hasilnya sendiri, kami belum mengetahuinya,” ucap Muin yang juga mantan Ketua KPU Bursel ini.

Lanjut Muin, untuk proses pleno di tingkat KPU Bursel direncanakan sesuai jadwal bakal berlangsung pada tanggal 8-9 Februari 2018.


“Kami berencana untuk menggelar pleno di KPU tanggal 8 Februari 2018. Tapi, itu tergantung dari hasil pleno PPK yang harus disampaikan kepada kami. Sebab ini tergantung cuaca juga, sebab teman-teman dari Kecamatan Ambalau juga harus lewat laut untuk menyampaikan hasilnya,” tutur Muin.(SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!