Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Banda : Penumpukan Pegawai Paling Banyak di Puskesmas Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


NANROLE, SBS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan Ibrahim Banda kengakui bahwa penumpukan pegawai paling banyak pada Puskesmas Namrole.

Demikian dikatakan Banda kepada wartawan di Namrole, Kamis (1/2/2018). Pengakuan Banda ini terkait pemerataan pegawai pada Dinas Kesehatan di semua puskesmas yang tersebar pada 6 kecamatan di Kabupaten Buru Selatan.

"Kalau dihitung pegawai negeri pas-pasan sebenarnya, pegawai kontrak (PTT) juga pas-pasan, tetapi yang banyak tenaga sukarela,” ujarnya.

Kenapa demikian jelas Banda, karena pada prinsipnya orang kesehatan tidak akan mau melamar atau ditempatkan ke OPD lain.

"Perawat, bidan pasti (melamar) disini. Dari pada dia (tenaga sukarela) melamar di tempat lain dan keahlianya salah digunakan, makanya melamar ke Kesehatan," jelas Banda.

Dijelaskan, untuk pemerataan pegawai pada titik-titik pelayanan maka ada dua hal yang bisa digunakan untuk memindahkan pegawai yaitu tenaga kontrak atau PNS.


"Dari semua puskesmas yang paling menumpuk pegawainya yaitu di puskesmas Namrole, ada PTT, ada tenaga sukarela dan ada PNS," ujar Banda menambahkan, pihaknya memprioritaskan memindahkan pegawai itu yakni PNS dan Sukarela. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!