Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Banda : DKPPKB akan Bangun Puskesmas di Walbele
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, Kompastimur.com
Ibrahim Banda, kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Kabupaten Buru Selatan ­(Bursel) mengatakan, Dinas Kesehatan akan membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Walbele, Kecamatan Kepala Madan.

“Unutk tahun ini juga, kita akan membangun puskesmas baru di Desa Walbele, Kecamatan Kepala Madan,”ujar Banda kepada wartawan di ruang kerjanya, pekan kemarin.

Banda Katakan, pembangunan infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan, sebab masyarakat di daerah itu, sulit mendapatkan akses pelayanan dasar kesehatan. Apalagi untuk pergi berobat di puskesmas yang berada di desa tetangga jaraknya sangat jauh.

“Kenapa dibangun disitu karena memang aksesnya susah untuk pelayanan dasar. Masyarakat disana mau ke waemulang talalu jauh. begitu juga ke waepandan juga jauh. makanya puskesmas itu dibangun disitu.”ujarnya.

Tambahnya dia,  ini sebagai bentuk perhatian dan upaya pemerintah daerah setempat, dalam rangka menyediakan dan mendekatkan pelayanan kesehatan secara baik kepada masyarakat yang ada di Desa tersebut.

“Secara perlahan pemerintah daerah terus mendekatan pelayanan kepada masyarakatr khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau pelayanan dasar kesehatan,” ucapnya.

Dirinya mengaku anggaran pembangunan Puskesmas Walbele, Berasal dari dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan untuk kegiatan fisik Tahun 2018. Dimana pembangunan sarana dan prasarana kesehatan ini, diperkirakan menyerap dana sekitar Rp 2 miliar lebih.

“Pembangunan Puskesmas itu Anggarannya dari DAK dan akan dibangun tahun ini. Diperkirakan sekitar Rp 2 miliar lebih,” jelasnya. (SBS-06)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!