Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Akmil Minta Warga Namrole Bijak Gunakan Medsos
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Kapolsek Namrole, AKP Akmil Djapa terus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Kota Namrole, yang merupakan wilayah hukumnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial (sosmed) sehingga tidak menjadi pemicu terjadinya gangguan keamana dalam masyarakat.

Hal ini disampaikan Akmil, Kamis soreh kemarin (15/2), dalam pesan Kamtibmasnya saat berada di Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Hadir saat itu, Kapolsek bersama anak buanya, Ketua Persada Buru Selatan Ilham Marasauli dan Imam Masjid Waefusi Zainal Riyangwulo, para ibu majelis taslim se Kota Namrole dan maayarakat desa setempat.

"Saya menyampaikan pesan Kamtibmas sebagai tanggung jawab saya yang diamanatkan oleh Allah di kecamatan Namrole," ujar Akmil.

Selepas dari itu jelasnya, khusus bagi para ibu taslim katanya bahwa, adalah bagian dari warganya dan juga bagi kaum bapak-bapak.

Jelas Akmil terkait permasalahan yang ada di Kota Namrole tidak bisa dipungkiri bahwa, di era teknologi (IT) yang suda semakin pesat dan tidak dapat dibendung, kata Akmil ada sisi positif dan ada sisi negatif.

"Untuk itu saya menghimbau kepada kita semuanya bijak didalam menggunakan media sosial (medsos)," pintahnya.

Menurutnya karena apa bila tidak bijak maka akan menjadi petaka bagi diri sendiri.

"Dimana penyampaian informasi yang sekiranya itu tidak benar dari sumbernya, maka kita tidak boleh mentransferkan kepada orang lain karena berita tersebut adalah hoax," ujar Akmil pada warga setempat.

Pintahnya kepada warga bahwa, jangan karena ingin mau dikatakan gaul namun tidak mengetahui apa yang sesungguhnya pesan yang terkandung didalam yang ditransferkan itu.

Akmil memisalkan ujaran kebencian, kemudian sesuatu yang tidak ada kaitannta dengan perilaku kita yang mengandung sesuatu pemicu yang busa menimbulkan keributan atau dapat menumbulkan desintegrasi ataupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Hanya ini yang saya sampaikan , ya, saya tidak melarang, saya tidak punya hak untuk membatasi, tetapi, seyogianya kita dapat bijak dalam menggunakan media (medsos) yang kita miliki," harap Akmil.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, Akmil bersama masyarakat melakukan Dzikir Asaa Ul Husnaa bersama berlangsung di rumah warga setempat. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!