Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Tuhuteru, Polisi Berhati Mulia Ini Ingin Bangun Tempat Belajar Bagi KAT
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, Kompastimur.com 
Brigpol Bastian Tuhuteru anggota Polisi pada Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE), Polres Pulau Buru, tidak saja mengajari anak-anak mengenali huruf dan angka (Buta Aksara), tetapi juga ibu-ibu bahkan dirinya sangat berkeinginan membuat sebuah tempat yang layak sebagai tempat belajara anak-akan di daerah Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Diketahui, selain mengajar anak-anak di Dusun Walafau Desa Wamkana dalam kesederhanaan, ia juga mengajari Ibu-ibu yang berada di Dusun Kilo Lima Desa Kamlanglale Kecamatan Namrole kurang lebih 15 orang ibu-ibu dan mereka tidak bisa membaca karena memang belum mengenal huruf atau Buta Aksara.

Niat mereka yang tinggi untuk bisa mengenal huruf dan membaca patut diberikan dukungan, walaupun mereka tidak bisa membaca tetapi anak-anak mereka bersekolah dan rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Tuhuteru kepada media ini mengatakan bahwa, dirinya selain mengajari anak-anak di Dusun Walafau dirinya juga mengajari ibu-ibu yang ada di Dusun Kilo Lima itu.

"Rata-rata ibu-ibu disini belum bisa membaca, dan mereka sangat senang mau belajar karena didukung oleh suami mereka," ujar Tuhuteru.

Tuhuteru yang berlatar pendidikan Sarjana Pendidikan inipun tidak menyia-nyiakan kemauan dari ibu-ibu itu. Masyarakat yang berada di Dusun Kilo Lima ini adalah KAT di Buru Selatan.

Tuhuteru mengaku ia sangat ingin membangun sebuah tempat yang layak agar dapat mengajari mereka secara baik.

"Saya punya keinginan satu yaitu ingin membuat sebuah tempat yang layak bagi anak-anak di Dusun Walafau  tempat belajar sambil bermain," ujarnya semangat.

Dikatakan, ia akan berusaha secara perlahan untuk membuat tempat belajar impiannya itu. Dan ia juga mengaku ada beberapa teman yang sering membantu saya mengajari anak-anak dan ibu-ibu pada dusun-dusun tersebut.

“Semua kebutuhan seperti alat tulis dan buku tulis dari biaya sendiri dan dibantu oleh teman yang juga perduli dengan pendidikan di daerah ini,” ungkapnya

Niat mulia Polisi yang satu ini patut didukung semua pihak khususnya dari pimpinan Kepolisian Republik Indonesia. Karena untuk melakukan seperti yang dilakukan oleh Tuhuteru ini tidak semua orang bisa.


"Katong harus punya niat dan harus bersabar hati mengajari anak-anak dan ibu-ibu itu. Karena mereka belum tahu huruf sama sekali. Harapannya, anak-anak dan ibu-ibu dan yang lainnya yang berada di desa-desa terpencil di Buru Selatan yang bisa di jangkau dapat membaca dan menulis,” tuturnya kepada media ini. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!