Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Putra-Putri Bursel Ikut Tes Kesehatan Untuk Jadi Calon Polri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Sebangak 10 orang Putra-putri anak daerah asal Buru Selaran (Bursel) mendapat kesempatan pertama mengukuti tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole untuk menjadi Calon Anggota Polri.

Ke-10 orang tersebut, 9 orang pria dab 1 orang wanita itu diperiksa oleh dua orang Dokter Ahli yakni Dokter Umum dan Dokter Penyakit Dalam meliputi pemeriksaan tinggih badan, berat badan, mulut dan gigi, telinga dan mata.

Kapolsek Namrole, AKP Akmil Djapa Kepada wartawan mengatakan bahwa, ini merupakan rangkaian kegiatan dari tindaklanjut MoU antara Polres Buru dengan Pemda Bursel.

"Ini bagian dari apa yang telah disepakati oleh Polres Buru dengan Pemda Bursel, dimana salah satu MoU kemarin adalah pembinaan dan latihan calon anggota polri," ujar Akmil.

Akmil menjelaskan bahwa, dan saat ini, Selasa (30/1), pihaknya menindaklanjutinya dengan melakaanakan ritmen awal dengan pemeriksaan administrasi calon.

" Sudah terjaring 10 orang dan hari ini kita laksanakan pemeriksaan kesehatan," ujar Akmil seraya menuturkan untuk proses pemeriksaan ini meliputi dua bagian yaitu  badan luar dan dalam.

Dijelaskan, ke-10 orang ini akan jika lolos akan menjadi anggota Polri yakni ada Tamtama, Bintara maupun Akpol.

" Kita akan lihat dari hasil seleksi nanti untuk pembinaan dan mana yang mumpuni, dan rata-rata mereka ini untuk persiapan calon ke Bintara Polri," jelasnya.

Dikatakan lanjut bahwa, yang ikut mendaftar banyak namun tidak langsung mengikutkan mereka semua karena ada pentahapan yang dilakukan.

"Karena kami ingin segera menindaklanjuti MoU tersebut maka baru awal ini 10 orang," katanya.
dijelaskan Akmil, yang dilakukan ini merupakan tolak ukur awal untuk mengikuti pendaftaran yang sesungguhnya akan dilakukan di Polda Maluku nanti.

Akmil berharap semoga yang dilakukan pihaknya ini dapat mengakomodir putra putri terbaik yang ada di Kabupaten Buru Selatan ini, sehinggah hasil dari MoU itu betul-betul membuktikan bahwa mereka ini sudah mumpuni dari segih kualitas.


"Kami berharap mereka-mereka ini bisa menjadi yang terbaik dari awal penerapan MoU ini," harap Akmil. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!