Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Peringati HUT ke 45, PDIP Bursel Berbagi Dengan Panti Asuhan dan Janda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 45 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2017, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai wong cilik di Kabupaten Bursel itu mendistribusikan sejumlah bantuan ke Panti Asuhan Anthon Kleden Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel maupun kepada 17 Janda dan Jompo serta warga miskin di Desa Masnana, Rabu (10/1).

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua DPC Sami Latbual, Sekretaris DPC Johan Lesnussa, Wakil Ketua DPC Anselany Orpa Seleky, Wakil Ketua DPC Chalek Belasa, Sekretaris PAC Namrole Ronal Latbual dan Wakil Ketua PAC Namrole Elias Tuakopol.


Pendistribusian bantuan untuk Panti Asuhan terdiri dari lima karung beras, lima kartun sarimi, buku dan pena. Dimana, bantuan itu diterima oleh Pastor Paul Ngalngola selaku Pemimpin Panti Asuhan dan disaksikan langsung oleh keluarga besar Panti Asuhan setempat.

Sementara untuk pendistribusian bantuan kepada para Janda dan Jompo serta warga miskin di Desa Masnana yang dipusatkan di kediaman Chalek Belasa berupa lima karung beras dan lima kartun sarimi dan diterima secara simbolis oleh perwakilan mereka, yakni Asima.

Ketua DPC PDIP Bursel Sami Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Bursel pada kesempatan itu turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan dan keluarga besar Panti Asuhan yang telah menerima kunjungan pihaknya itu.

Dimana Latbual berharap sedikit bantuan yang diberikan itu dapat memberikan manfaat bagi generasi bangsa yang ada di Panti Asuhan dimaksud.

“Apa yang kami bawa ini semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian,” ungkapnya.

Latbual yang juga Bakal Calon Anggota DPRD Maluku mengaku, kunjungan sekaligus pemberian bantuan ini merupakan wujud implementasi dari seruan DPP PDIP untuk mengujungi Panti, Janda, Jompo dan warga miskin yang ada di daerah masing-masing kabupaten/kota.

Disamping itu, Latbual pun mengaku bahwa PDIP dan Katholik pun tak bisa dipisahkan. Terlebih lagi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga beragama Katholik serta sejumlah Mantan Ketum PMKRI pun bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar PDIP. Hal ini, menunjukan bahwa PDIP selalu ada bersama dengan seluruh lini masyarakat.

Tak hanya memberikan bantuan tersebut, Latbual atas nama partai maupun pribadi juga berjanji kepada keluarga besar Panti Asuhan untuk selalu ada dan menjadi bagian yang akan bersedia membantu dan melakukan segala sesuatu untuk perkembangan Panti ini kedepan.

“Kami selalu ada sebagai Partai maupun pribadi untuk tetap berkomunikasi kalau ada hal-hal yang bisa kami bantu dan lakukan demi kemajuan panti ini kedepan. Tidak terlepas dari panti yang dikelola oleh Gereja Katholik, tetapi Panti ini juga bisa mengakomodir sejumlah anak-anak yang juga merupakan bagian dari keluarga kami. Terima kasih Pak Pastor karena telah membuat Panti ini untuk mencerdaskan anak-anak kami, jadi bukan karena Katholiknya tetapi pendekatan kekeluargaan,” tuturnya.


Sementara itu, Pastor Paul Ngalngola selaku Pemimpin Panti Asuhan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kunjungan PDIP ke Panti yang dipimpinnya itu.

“Terima kasih banyak untuk kunjungan dari PDIP,” ucapnya ketika menyambut rombongan yang dipimpin oleh Latbual itu.

Pada kesempatan itu, Paul menjelaskan bahwa Panti Asuhan yang dipimpinnya itu sebelumnya memiliki 35 anak yang disekolahkan pada tingkat SD, SMP dan SMA. Tetapi saat ini hanya tersisa sebanyak 20 orang.

Dirinya pun berharap agar Panti yang dipimpinnya sebagai satu-satunya Panti yang telah berizin di Kabupaten Bursel pun dapat difasilitasi oleh para wakil rakyat di DPRD Bursel, terutama dari PDIP sehingga kedepan pun mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bursel melalui Dinas Sosial sehingga bantuan pemerintah pun tepat sasaran.

Dimana, apa yang disampaikan oleh Pastor pun mendapat respon positif dari Latbual dan Anselany Seleky yang merupakan anggota DPRD Bursel untuk nantinya dikoordinasikan.


Sementara ketika menyerahkan bantuan kepada para janda, jompo dan warga miskin, Sekretaris DPC PDIP Bursel Johan Lesnussa mengaku bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kado HUT PDIP yang harus turut dirasakan oleh masyarakat kecil seperti para janda, jompo dan warga miskin di Desa Masnana.

Dimana, pihaknya berharap apa yang diberikan itu dapat memberikan manfaat bagi para warga selaku penerima bantuan tersebut.

Sementara itu, perwakilan warga penerima bantuan, Asima kepada wartawan usai menerima bantuan tersebut mengaku gembira atas kepedulian yang ditunjukkan oleh PDIP ini.


“Tentu sebagai masyarakat kecil kami sangat senang dengan kunjungan PDIP sekaligus pemberian bantuan ini. Jadi, kami sangat senang,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...