Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Wao... Ada Yang Bedah Dengan Natal AMGPM Cabang I Talitakumi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SB
Berbagai perayaan Natal yang dilakukan selama ini identik hanya dengan berbagai acara seremonial belaka, berbeda dengan perayaan Natal yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi.

Kegiatan Natal yang puncaknya dipusatkan di halaman Gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Waetina yang merupakan wilayah kerja AMGPM Ranting Ebenhaezer Waetina itu dilaksanakan Sabtu (16/12) sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan Natal itu Ketua AMGPM Daerah Bursel Alfred E Lesbatta, Sekretaris Daerah Dominggus Seleky, Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale yang juga Korwil II AMGPM Pendeta Nita Mairima, Ketua Majelis Jemaat GPM Waetina Pendeta Fin Lesnussa, Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang Pendeta HR Lessil, Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly, Sekretaris Cabang Elvis Ch Lahallo, Ketua Tim Natal Sami Latbual, Sekretaris Tim Natal Ferdinand Kouwe, para Ketua Ranting dan Pengurus serta anggota Ranting di wilayah Cabang I Talitakumi.

Dimana, rangkaian kegiatan Natal itu diawali dengan kegiatan pengobatan missal kepada warga jemaat GPM Waetina di Pastori Jemaat dan dilanjutkan dengan proses belajar mengajar kepada para siswa SD yang ada di jemaat tersebut oleh kader-kader AMGPM yang sehari-hari berprofesi sebagai guru.

Tak hanya itu, di kesempatan yang sama, kader-kader AMGPM lainnya pun bersama-sama bahu membahu mengerjakan belasan bedengan untuk ditanami sayur kangkung maupun sawi.

Tak hanya sampai disitu, acara Natal itu pun turut diwarnai dengan pemberian paket Natal kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di jemaat GPM Waetina dan bantuan pendidikan kepada semua siswa yang ada di jemaat tersebut.

Sementara dalam proses ibadah seremonial Natal yang dipimpin Gesca Tapilaha oleh selaku Liturgos turut diwarnai dengan proses pembakaran obor Natal oleh Ketua AMGPM Daerah Bursel, Alfred E Lesbatta, Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly, Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale Pendeta Nita Mairima, Ketua AMGPM Ranting Ebenhaezer Waetina Angky Tomanussa.

Tak hanya itu, acara itu pun turut diwarnai dengan tarian dari anggota Ranting Waetina serta persembahan pujian dari dua kader AMGPM, yakni Prelly Seleky dan Nus Alfons.

Sementara usai pembacaan Alkitab, proses refleksi Natal pun dilanjutkan dengan proses penanaman bibit sayur kangkung maupun sawi oleh seluruh peserta perayaan Natal pada belasan bedengan yang telah dikerjakan sejak pagi.

Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly dalam kesan dan pesan Natalnya mengaku bahwa perayaan Natal yang dilakukan kali ini memang berbeda dari proses perayaan Natal yang lasim dilakukan. Sebab, proses perayaan Natal kali ini lebih disesuaikan dengan konteks pelayanan di Jemaat GPM Waetina.

Dimana, pihaknya terpanggil untuk membangun jemaat GPM Waetina yang juga ada di wilayah kerja pelayanan AMGPM Cabang I Talitakumi dari sisi pembangunan ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

Khusus untuk proses penanaman sayur yang telah dilakukan, Liligoly berharap Majelis Jemaat serta Pengurus Ranting dapat merawatnya sehingga pada saatnya nanti dapat dipanen sesuai harapan serta dapat menambah pendapatan jemaat GPM Waetina.


Sebab, menurut Liligoly, pihaknya hanyalah memberikan contoh dan motivasi dan diharapkan apa yang dilakukan ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi jemaat GPM Waetina secara umum maupun warga AMGPM yang ada di Ranting Ebenhaezer Waetina. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!