Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Hentihu Pimpin IKA Unidar Buru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namlea, SBS
M.Adjhie Hentihu SP, memimpin Ikatan Keluarga Alumini Universitas Darusalam (IKA Unidar) Kabupaten Buru.

Hentihu dan kawan alumni Unidar dilantik oleh Ketua IKA Unidar Maluku, Efendy Rada,  bertempat di aula Kantor Bupati Buru, Selasa siang (19/12). 


Hadir dalam pelantikan itu, Rektor Unidar Ambon, DR Ridho Uluputty, Ketua DPRD buru, Iksan Tinggapy SH, Asisten III Pemkab Buru, Mansur Mamulaty SPd, dan sesepuh Unidar, DR Junaidy Rupelu.
                          
Hentihu dalam sambutannya usai dilantik, mengatakan, kalau IKA Unidar Ambon Wilayah Kabupaten Buru pada periode tahun 2002 silam telah terbentuk kepengurusan IKA Unidar wilayah Kabupaten Buru yang dilantik oleh Rektor Universitas Darussalam Ambon waktu itu, Jamal Tuasikal.

Momen bersejarah ini mengukir tinta emas, yakni sebagian dari para alumni wilayah Kabupaten Buru adalah mereka-mereka yang mempunyai dedikasi dan komitmen yang sungguh untuk membangun bumi Bupolo dan sebutan lain bagi Kabupaten Buru yakni pulau emas dan gunung emas, demi kemajuan bersama.

Hal ini dapat terlihat dari beberapa alumni yang menduduki posisi penting di beberapa SKPD Kabupaten Buru.
Menurut Hentihu, momen bersejarah ini terukir kembali setelah 15 tahun berlalu, dimana pada hari ini kepengurusan IKA Unidar wilayah Kabupaten Buru telah dilantik dan dihadiri Rektor yang baru, yakni bapak DR. Riad Ridho Uluputty.

Ia yakinkan, kalau keberadaan wadah ini akan mampu menjadi media infomasi dan wadah yang efektif dan efisien dalam merajut kembali tali silaturahim antara sesama alumni, sesama pengurus, para alumni dengan dosen, dan alumni dengan mahasiswa Universitas Darussalam Ambon dalam cakupan yang lebih luas.

Hentihu turut mengcapkan terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada senior maupun yunior yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah, demi tercapainya kegiatan ini.


"Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh alumni untuk bersama-sama membantu memberikan informasi kepada masyarakat luas, bahwa Universitas Darussalam tetap ada, berdiri kokoh dan tegap menyambut para generasi muda bangsa untuk menimba ilmu di bumi Darussalam. Kami mempunyai komitmen yang tidak akan padam, bahwa Universitas Darussalam Ambon hanya satu tidak akan tergantikan, panji-panji kemenangan tetap kami kibar demi Jas Merah kebanggaan kami semua," ucap Hentihu.

Sekali lagi ditgaskan, bahwa wadah ini berbentuk bukan atas nama individu, bukan juga karena latar belakang kehidupan ekonomi kita sekalian, akan tetapi wadah inilah mengokohkan kita sekalian dalam bingkai ukhuwa Islamiyah yang terlahir dari komitmen Ibu yang satu yakni Darussalam.

Sebelum mengakhiri sambutan, Hentihu berpesan kepada alumni yang berkiprah pada lingkungan birokrasi pemerintahan maupun pada lingkup akademisi dan politisi, agar tingkatkan kedisiplinan kerja dan loyalitas terhadap bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Buru dalam mengisi pembangunan di daerah tercinta ini.


Jagalah nama baik almamater demi menjunjung tinggi martabat dunia pendidikan yang ada di Provinsi seribu pulau ini. (SBS-11)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...