Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Gelar Bimtek dan Pelatihan, Pemkab Bursel Gandeng BPKP Maluku
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Dalam rangka terlaksananya tertib administrasi dan tertib pengelolaan serta optimalisasi pemanfaatan barang milik daerah sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, Kamis (30/11), Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggandeng BPKP Maluku  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan  pengelolaan barang milik daerah.

Kegiatan sosialiasi tersebut dibuka oleh, Sekda Bursel, Syahroel Pawa berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel.

Acara yang gelar ini, dihadiri oleh aparatur Pemerintah Daerah Bursel yang terkait dengan pengelolaan barang milk daerah dengan narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Maluku.

Sekda Bursel, Syahroel Pawa saat membacakan sambutan Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa mengungkapkan, bimbingan teknis ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk memperbaiki tata kelola barang milik daerah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pola pikir dan pemahaman terhadap tugas dan fungsi khusunya para Bendahara Barang sehingga dapat melaksanakan tertib administrasi serta menyeragamkan langkah dan tindakan yang diperlukan dalam penatausahaan, pengelolaan dan pelaporan aset/barang milik daerah sesuai dengan peraturan-peraturan yang ada.

Dirinya mengatakan, Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang milik daerah dalam implementasinya harus benar  benar dapat di kelolah dengan baik, sehingga dapat terlaksana, tertib adimistrasi dan tertib pengelolaan, serta optimaliasi barang milik daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


“Harapan Saya, melalui kegiatan ini pengelola barang milik daerah mulai dari pimpinan OPD sampai operator dan pengurus penyimpan barang, untuk memperbaiki adimistrasi supaya dapat menjalankan pengelolaan barang dengan benar dan propesional, sehingga validasi data barang pada unit kerja harus up to date jangan asal  asalan,” tuturnya. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About Alan Lahallo

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...