Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » DPRD Bursel Beri Kado Natal Kepada Pemda Dan Masyarakat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Buru Selatan diakhir masa Tahun 2017 ini memberikan Kado Natal kepada Pemerintah Daerah dan masyarakatnya dengan menyatakan sikap politik mereka menerima RAPBD tentang APBD 2018.

Pernyataan sikap politik frakai-fraksi di DPRD Bursel ini pada Paripurna dalam rangka penyampaian kata akbir fraksi terhadap hasil pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018 pada masa sidang I Tahun sidang 2017-2018, berlangaung di ruang paripurna, Kamis (21/12).

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua Hamidi, didampingi Ketua DPRD Arkilaus Solissa dan Wakil Ketua Gerson Selsily, 9 anggota DPRD dari 20 orang anggota, Asisten II Johanis Lesnussa yang mewakili Bupati serta sejumlah pimpinan SKPD.

Fraksi PDIP yang pertama menyampaikan kata akhir fraksinya, kemudian Fraksi Demokrat, kemudian fraksi PAN, kemudian fraksi Gerindra, kemudian fraksi Karya Pembangunan dan Perubahan.

Frakai Demokrat dalam pernyataan sikap politik mereka menyoroti Dinas PU. Kepada dinas ini fraksi Demokrat meminta agar ruas jalan Namroke-Wantoto yang telah disepakati dalam proses pembahasan untuk dimerjakan pada tahun 2018.

"Jangan lagi dipindahkan ke lokasi tau tempat lain, seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya" punta mereka.

Dari Frakai PAN terdapat Sembilan masalah yang menjadi sorotan mereka yang harus diperhatikan oleh Pemda dan kemudian diti dakla juti diantaranya, masalah Tenaga Kesehatan yang masih berstatus Relawan agar ditampung pada DPA dan tenaga kwaehatan pada RSUD Namrole.

Untuk masalah pendidikan, fraksi ini menyoroti tenaga honorer pada sekolah-sekolah yang sampai saat ini masih dalam status honor dan sama sekaku tidak mendapat perhatian.

"Padahal tugas mereka sangat mulia dalam mencerdaskan generasi", tandas fraksi ini.


Pantauan koran ini, paripurna berjalan cukup lancar tanpa ada intruksi dari 9 orang anggota dewan yang hadir malam itu dengan kata sepakat persetujuan DPRD menerima RAPBD tentang APBD Bursel 2018 ditandai ketukan palu pimpinan Hamidi selaku pimpinan.(SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!