Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Tuhumury: Kontingen Pesparawi Bursel Janji Capai Hasil Maksimal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Untuk mempersiapkan hingga mengikut sertakan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Psparawi) asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk ikut dalam ajang Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Tanggal 19 November 2017 mendatang, dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

Beruntung saja, harapan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terkait dengan kebutuhan anggaran itu pun dijawab secara positif oleh pemerintah daerah Kabupaten Bursel, baik eksekutif maupun legislative.

Dimana, LPPD mengaku bahwa selain pihaknya telah mendapat support anggaran sebesar Rp. 750 juta dalam APBD Tahun 2017, LPPD juga mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp. 700 juta dalam APBD Perubahan 2017 yang telah ditetapkan dalamsidang Paripurna DPRD Kabupaten Bursel beberapa waktu lalu.

“Yang  pertama Rp. 750 juta di anggaran murni. Setelah terjadi perubahan anggaran kemarin, pemerintah tambah lagi Rp. 700 sehingga menjadi Rp. 1.450.000.000. Itu merupakan kesuluruhan dana yang akan LPPD tangani sampai selesai,” kata Bendahara LPPD Kabupaten Bursel Semuel Tuhumury kepada wartawan di alun-alun Kota Namrole, Rabu (8/110.

Dengan anggaran sebesar itu, pihaknya berjanji akan mempersiapkan kontingen asal Bumi Fuka Bipolo ini lebih baik lagi sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih membanggakan dari capaian Pespawari tingkat Provinsi Maluku sebelumnya.

“Menurut para pelatih diharapkan kali ini sangat jauh lebih baik,” cetusnya.

Dimana, lanjutnya, pada pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi sebelumnya,Kabupaten Bursel hanya mengikuti tiga katagori saja, yaknisolo anak dan remaja serta paduan suara dewasa campuran.
Sedangkan, kali ini jumlah katagori yang diikuti Kabupaten Bursel lebih banyak dengan jumlah kontingen pun lebih gemuk.

“Peningkatan lebih jauh, tahun kemarin kita hanya 80 orang. Sekarang dia menjadi 115 orang seluruhnya. Dimana, kemarin kita hanya ikut di tiga katagori, solo anak dan remaja serta paduan suara campuran saja. Kali ini ada tambahan tiga katagori lagi menjadi enam katagori,” ungkapTuhumury yang juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bursel ini.

Dimana, katagori-katagori yang diikuti oleh Kabupaten Bursel terdiri dari paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa perempuan, solo anak dan solo dewasa perempuan, solo anak dan solo dewasa laki-laki, serta ditambah dengan satu Music Pop Gereja (MPG).

Tuhumury pun menjelaskan bahwa untuk persiapan kontingen asal Kabupaten Bursel sudah mencapai 85 persen dan dipastikantanggal 15 November 2017 nanti, kontingen yang dipimpin oleh Ketua LPPD Kabupaten Bursel Yan Latuperissa itu akan berangkat dari Namrole menuju Ambon melalui laut dan akan bermalam selama satu hari di Ambon sebelum bertolak menuju Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk mengikuti Pesparawi di Kabupaten berjuluk Bumi Saka Mese Nusa itu.

Pada kesempatan itu, Tuhumuru pun menambahkan bahwa dalam Musda LPPD Provinsi Maluku nantinya, Kabupaten Bursel pun akan memperjuangkan agar Pesparawi Tahun 2020 mendatang bisa dilaksanakan di Kabupaten Bursel.


“Diintruksikan nanti kami berjuang dalam Musda itu, untuk Pesparawi 2020 berada di Kabupaten Bursel. Mudah-mudahan harapan kita semua ini bisa terwujud,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...