Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Tagop: KNPI Bursel Harus Jadi Pemersatu Organisasi Kepemudaan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Saul Ch Tuanger, Sabtu (25/11) melantik kepengurusan KNPI Buru Selatan (Bursel) periode 2017-2020 dibawa kepemimpinan Hakim Souwakil selaku Ketua, Mahmud Seknun sebagai Sekretaris dan Dedy Pattiasina sebagai Bendahara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa ketika membacakan sambutan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan eksistensi KNPI sebagai katalisator dan dinamisator lembaga berhimpun OKP kearah yang solid, progresif dan visioner. Oleh karena itu kita perlu menjaga nilai-nilai kepemudaan yang positif dalam suasana kebersamaan serta membangun semangat persatuan menuju Bursel yang lebih majju dan amndiri.

“KNPI sebagai lembaga kepemudaan yang memberikan ruang apresiasi dan kreasi dalam karya dan pengabdian sebagai konsekuensi logis keberadaan pemuda.artinya pemuda perlu menjadikan KNPI sebagai wadah dalam beraktualisasi terhadap kemampuan yang dimiliki. Nilai kreativitas, inovatif dalam wadah tersebut harus terus disalurkan agar terjadi pengembangan diri, tetapi juga mengembangkan organisasi ini kearah yang lebih baik,” katanya.

Melalui moment ini Ia berharap, dalam prinsip membangun citra dan karakter KNPI sebagai mitra pemerintah daerah, KNPI dapat memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai organisasi pemersatu organisasi kepemudaan.

“Nilai pluralisme harus diwujudkan dan merupakan tanggung jawab bersama semua pihak yang berhimpun di KNPI, dalam merajut kebersamaan dan semangat pemersatu menuju Burselyang maju dan mandiri,” ucapnya.

Menurutnya, Bursel membutuhkan pemuda-pemuda yang tangguh dan bersatu serta memiliki integritas yang jelas dalam menunjukkan jati dirinya sebagai bagian dari agenda perubahan.

Pada dasarnya, lanjutnya, KNPI sebagai organisasi pemuda memiliki peran penting dalam mensosialisasikan gagasan-gagasan perubahan kepada masyarakat. KNPI harus melakukan konsolidasi organisasi dan mampu melakukan revitalisasi fungsi dan perannya, sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan.

“Saya berharap, melalui hasil Musyawarah Daerah ke II KNPI Kabupaten Bursel yang digelar bulan Agustus lalu yang tellah menghasilkan terbentuknya kepengurusan baru, kiranya kepengurusan ini dapat menjalankan tugasnya secara kredibel, berintegritas serta mampu menempatkan KNPI sebagai mitra pemerintah daerah sebagai perwakilan OKP yang memiliki kecerdasan serta derajat intelektual dalam membangun negeri Fuka Bipolo,” harapnya.

Selain itu, katanya lagi, harapan pemerintah daerah, KNPI dapat mampu mencerahkan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa, terutama generasi muda tentang pentingnya nilai-nilai kebersamaan dalam membentuk karakter yang baik.

“Semoga melalui momentum ini, KNPI dapat merumuskan keputusan yang dapat bermanfaat bagi pengembangan organisasi di masa yang akan datang,” tuturnya.


Untuk diketahui, proses pelantikan itu selain dihadiri oleh Sekda Bursel Syahroel Pawa, turut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Bursel La Hamidi, anggota DPRD Bursel Ahmad Umasangadji dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...