Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » Dusun Waezoar Dijatahi 10 Unit BSPS di Tahun 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




Namrole, SB
Tahun 2018 mendatang Dusun Waezoar, Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan dijatahi sebanyak 10 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Demikian hal ini katakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kasawan Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (KP3) Kabupaten Bursel, Melkior Solissa ketika memberikan sosialisasi tentang BSPS kepada warga jemaat GPM Waezoar di Gedung Gereja Maranatha, Minggu (12/11) yang diselenggarakan oleh AMGPM Ranting Talitakumi Labuang, Cabang I Talitakumi, Daerah Bursel.

“Untuk Tahun 2018 ini kita berikan dulu 10 unit kepada masyarakat di Dusun Waezoar ini sebagai langkah awal,” kata Solissa.

Mantan sekretaris Bappeda Bursel ini menjelaskan bahwa di Tahun 2018 nanti, Bursel dijatahi lagi bantuan BSPS dengan nilai pagu sekitar Rp. 5,8 miliar.

“Tahun 2018 nilainya lebih sedikit dari Tahun 2017 ini, sebab Tahun sebelumnya itu nilainya Rp. 6 miliar lebih dengan jumlah 400-an unit. Sedangkan di Tahun 2018 ini kita diberikan pagu sebesar Rp. 5,8 miliar dan jumlahnya 389 unit BSPS yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelasnya.

Dimana, lanjutnya, untuk Tahun 2018 nanti, penyebaran BSPS itu akan tersebar di Kecamatan Waesama, Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Fena Fafan.

“Tahun 2018 nanti BSPS-nya dikhususkan kepada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Waesama, Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Fena Fafan,” urainya.

Dimana, terkait dengan BSPS itu, pihaknya berharap masyarakat bisa memenuhi berbagai syarat yang disyaratkan, diantaranya kepemilikan lahan alias lahannya tidak bermasalah, memiliki KTP dan juga Kartu Keluarga.

Sementara itu, Ketua Ranting Maranatha Waezoar Brury Latuwael mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh AMGPM Ranting Talitakumi Labuang dengan menghadirkan Plt Kadis KP3 Kabupaten Bursel itu.

Latuwael berharap kedepan bantuan-bantuan seperti BSPS tak hanya sebatas 10 unit yang dijanjikan saja, tetapi bantuan serupa akan berkelanjutan di Dusun Waezoar, mengingat di daerah tersebut masih banyak masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh AMGPM Ranting Talitakumi Labuang itu dipandu langsung oleh Ketua Ranting Talitakumi Labuang Melky Solissa dan turut dihadiri oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Waezoar Pendeta Sam Sigmarlatu, Pendeta Jems Latuwael, Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly, Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi Elvis Ch Lahallo, mantan Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Naldy Solissa, Ketua GAMKI Kabupaten Bursel Leksi Sigmarlatu, sejumlah fungsionaris AMGPM Cabang I Talitakumi, fungsionaris AMGPM Ranting Talitakumi Labuang dan fungsionaris AMGPM Ranting Maranatha Waezoar.


Selain menggelar sosialisasi BSPS, AMGPM Ranting Talitakumi Labuang pun turut menyerahkan bantuan pendidikan berupa puluhan pak buku tulis maupun puluhan dos pena kepada puluhan anak sekolah di Dusun tersebut. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...