Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Warga Namrole Keluhakan Padamnya LPJU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Hampir setahun sudah warga Desa Elfule Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Burse) merasa khawatir dan takut ketika melintasi jalan menuju Desa Fatmite.

Ketakutan tersebut muncul diakibatkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada ruas-ruas jalan tersebut dalam kondisi tiadak menyala alias padam sehingga berpotensi terjadinya kecelakan dan rawan terjadi aksi kriminal lainnya.

Salah satu masyarakat Desa Fatmite yang enggan namanya di publikasikan kepada wartawan mengatakan hal ini sangat membahayakan warga yang melintas pada jalan tersebut pada malam hari.
Bukan hanya untuk warga Desa Fatmite atau Elfule saja namun semua orang yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan hal yang sama terkait penerangan jalan antara Desa Fatmite dan Elfule tersebut.

“Saat malam kawasan jalan Desa Elfule menuju Desa Fatmite gelap gulita,  hal tersebut  katong  warga yang melintas jalan tersebut dipenuhi dengan rasa yang tidak nyaman, karena disamping rawan kecelakaan juga bisa saja terjadi aksi kriminnalitas yang lainnya, bisa saja apalagi konsdisi yang gelap seperti itu,” ungkap warga kepada wartawan di namrole, Sabtu, (21/10).

Minimnya penerangan pada malam hari di kawasan Desa Elfule menuju Desa Fatmite dituding sebagai pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dan hampir sebagian pengendara nyaris mengalami kecelakaan pada kawasan tersebut.

Menurut Sumber tersebut, sebelumnya jalan di kawasan tersebut diterangi dengan lampu penerangan jalan umum menggunakan tenaga surya. Namun hampir setahun lampu penerangan pada ruas jalan tersebut padam sehingga malam tiba kawasan tersebut terlihat sangat gelap.

Hal itu diakui oleh warga yang berdomisili di sekitar jalan tersebut,  mereka mengaku jika melintasi kawasan itu harus berhati-hati karena ada kendaraan yang ugal-ugalan dan tidak memiliki lampu kendaraan saat melintasi kawasan tersebut.

Selain itu, Informasih yang berhasil dihimpun, diduga kuat padamnya beberapa lampu disepanjang kawasan itu akibat kurangnya pemeliharaan oleh pihak yang berwenang.

Bahkan bukan hanya di kawasan lintas jalan dua desa itu saja, tetapi ada pula lampu jalan di dalam  kota Namrole dan sekitrnya juga padam akibat belum tersambungnya kabel ke aliran listrik.

Warga hanya bisa berharap lampu jalan di kawasan Kota Namrole dapat diperbaiki sekaligus dinyalakan agar malam tiba Kota Namrole dapat terlihat terang.


“Harpan kami, sebagai warga Namrole agar permasalahan lampu jalan ini dapat menjadi perhatian khusu pemda Bursel dan instansi terkait, jangan sampai sudah menelan korban baru mau memperbaiki. Kita cegah lebih baik, dari pada sudah luka baru mau di obati, itu sama saja,” harap warga. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...