Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Ternyata Inilah Penyebab Kelangkaan Bensin di Kota Namrole dan Sekitarnya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin terjadi di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Kelangkaan ini tidak saja dalam Kota Kabupaten tetapi hampir diseluruh Namrole dan sekitarnya.

Hasil pantauan Media ini dalam Kota Namrole, Kamis (19/10), bensin yang dijual oleh pedagang enceran di pinggir-pingir jalan terlihat kosong.

Kekosongan bensisn dalam Kota Namrole ini Suda mulai terlihat sejak minggu kemarin. Walaupun begitu tidak ada terjadi antrian kendaraan membeli bensin.

Duketahui, didalam kota Namrole hanya ada dua SPBU. Dua buah SPBU saat menjual bensin dalam sehari langsung habis terjual.

Hamid, seorang pedagang enceran bensin dalam kota Namroe yang ditemui wartawan mengaku habisnya BBM jenis bensin dikarenakan kapal landeng yang memasok BBM ke kota Namrole belum juga masuk.

"Iya. Bensin sementara ini kosong karena kapal landen yang memuat bensin belum masuk," ujar Hamid pedagang bensin enceran ini.

Dikatakan, kelangkaan bensin tidak saja terjadi di dalam Kota Namrole tetapi di kecamatan-kecamatan lain seperti Kecamatan Leksula juga mengalami hal yang sama.

"Nelayan dari Leksula juga datang beli dengan gen-gen, 30 liter sampai lebih," tuturnya.
Hal yang sama dikatakan Hasan, bahwa kapal landen (Lct) yang pemasok BBM di Kota Namrole belum masuk sehingga terjadi kehabisan bensin dalam beberapa hari belakangan ini.

"Kehabisan bensin suda sejak beberapa hari lalu. Kapal landen belum masuk makanya bensin habis semua," sebut pedagang  Namrole asal Sulawesi Tenggara ini.

Ia mengaku bahwa masyarakat dari Leksula datang untuk membeli dengan gen-gen namun ia tidak bisa memnuhi daya beli masyrakat karena keterbatasan stok bensin.

Hasan sangat berharap, kapal landen pembawa BBm dapat segerah masuk sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan bensin di kota Namrole dan sekitarnya.

"Kami sebagai pedagang pengecer hanya berharap secepatnyalah kapal yang membawa bensin segera masuk," harap mereka.

Kendati  terjadi kelangkaan bensin, namun hal tersebut tidak berpengaruh pada kenaikan harga jual di kalangan enceran. Harga jual bensin di dalam kota Namrole masih tetap yakni Rp.10 ribu/liter. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...