Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » » » » » Pilkada 2021, PDIP Siapkan Lany Seleky Berpasangan Dengan Syahroel Pawa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memang baru akan dilaksanakan pada Tahun 2021 mendatang. Akan tetapi siapa saja yang nantinya maju mencalonkan diri mulai tersebar di kalangan masyarakat Bursel.

Mereka yang santer diperbincangkan di masyarakat ialah Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky yang sudah tentu akan maju sebagai calon Bupati.

Selain itu, ada pula Kepala Dinas PU Kabupaten Bursel, Rahman Soulissa yang juga digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati Bursel.

Bahkan, ada sejumlah politisi yang duduk di DPRD Provinsi Maluku maupun DPRD Kabupaten Bursel juga tak kalah santer diperbincangkan bakal turut bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bursel.

Bukan hanya itu, saat ini pun santer menjadi bahasan di masyarakat Bursel, bahwa Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa pun akan maju sebagai calon Bupati Bursel di Pilkada Bursel 2021 akan datang.

Terhadap kabar burung itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual menilainya sangat positif.

Bahkan Latbual menawarkan salah satu kadernya yakni Anselany Seleky berpasangan dengan Syharoel Pawa jika pada saatnya PDI Perjuangan hanya menyodorkan kadernya sebagai Calon Wakil Bupati Bursel.

Latbual kepada wartawan di ruangan Fraksi PDIP di gedung DPRD Bursel, Jumat (13/10) malam mengatakan, PDIP Bursel telah menyiapkan beberapa kadernya untuk Pilkada Bursel di tahun 2021 akan datang.

Dimana, untuk menjadi calon Bupati, DPC PDIP Bursel telah menyiapkan Arkilaus Solissa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bursel.

“Ini sangat serius. Kita punya calon Bupati itu untuk Ari Solissa,” kata Latbual. Namun, lanjutnya, jika Sekda Bursel melirik PDIP untuk calon wakilnya, maka PDIP akan menyodorkan srikandinya di DPRD Bursel yakni Anselani Orpa Seleky sebagai wakilnya.

Jelasnya lanjut, PDIP Bursel memiliki paling A dan planning B untuk berproses secara ramai-ramai di Pilkada Bursel 2021.

“Kalau dari partai merekomendaikan kami calon bupati mak Ari Solissa. Kalau dari sisi elektabilitas dan popular untuk wakil kita punya ada yaitu ibu Lany Seleky,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, Latbual pun turut menyentil jika nantinya Bupati Bursel saat ini, Tagop Sudarsono Soulissa jadi bertarung dan menang di Pilgub Maluku, maka pihaknya pun akan menyododorkan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bursel Achmad Umasangadji sebagai Wakil Bupati menggantikan Buce Ayub Seleky yang secara otomatis akan dilantik sebagai Bupati Bursel.

Sementara disinggung tentang posisinya saat Pilkada Bursel mendatang, dimana Latbual pun santer diperbincangkan sebagai salah satu calon kuat yang dimiliki oleh PDIP, Latbual mengaku saat ini hanya focus untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kabupaten Buru-Bursel.

“Saya focus untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku. Jadi, kalau saya jadi anggota DPRD Provinsi Maluku dan kita punya Ketua DPRD Kabupaten Bursel serta punya Bupati atau Wakil Bupati Bursel, maka berbagai perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat Bursel akan bisa kita wujudkan secara bersama-sama,” tutur Latbual yang juga mantan Bakal Calon Wakil Bupati Bursel tersebut.


Sementara Lany Seleky di hadapan wartawan maupun Sekretaris DPC PDIP Bursel Yohan Lesnussa dan Bendahara DPC PDIP Bursel Achmad Umasangadji pun tak member kesan menolak pernyataan Ketua DPC sekaligus Ketua Fraksinya itu. “Ya kita berdoa saja. Serahkan semuanya kepada Tuhan,” katanya singkat. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...