Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Partai Pemenang Pemilu Daftar di KPU Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (12/10) mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sebelum mendaftar, ratusan Pengurus maupun simpatisan partai pemenang pemilu di Indonesia, Provinsi Maluku dan Kabupaten Bursel itu melakukan iring-iringan dari Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bursel di Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole menuju Desa Labuang dan tiba di Kantor KPU Bursel pukul 12.30 WIT.

Rombongan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di pimpin oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel Sami Latbual dan Sekretaris DPC  Yohan Lesnussa.

Tampak juga Ketua DPRD Kabupaten Bursel Arkilaus Solissa dan dua anggota DPRD setempat Anselany Orpa Seleky dan Ahmad Umasangdji serta Ketua PAC Namrole Ronal Latbual dan sejumlah fungsionaris lainnya.

Ketika tiba di Kantor KPU setempat, Latbual dan ratusan pendukung di terima langsung oleh dua Komisioner KPU setempat, yakni Abdul Muin Loilatu dan Ismuddin Booy serta petugas pendaftaran KPU Bursel.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PDIP Bursel Yohan Lesnussa yang didampingi Tim Penghubung PDIP, yakni Anselany Orpa Seleky dan Ronal Latbual langsung menyerahkan berkas pendaftaran PDIP kepada Tim Sipol KPU Bursel.

Berkas yang diserahkan itu terdiri dari daftar nama keanggotaan, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dimana, setelah diteliti, ternyata jumlah KTA yang diserahkan sebanyak 143 lembar tidak sesuai dengan jumlah KTP yang hanya berjumlah 89 lembar sehingga data yang diserahkan ke KPU Bursel itu dianggab belum lengkap.

“Sesuai aturan, jika datanya tidak sama maka harus kami kembalikan untuk dilengkapi lagi,” kata Komisioner KPU Bursel Abdul Muin Loilatu bersama petugas pendaftaran, Kartini Makatita.

Menurut mereka, PDI Perjuangan dapat melengkapi jumlah KTP keanggotaan yang masih kurang dan minimal harus bisa memasukan Surat Keterangan Kependudukan anggota PDI Perjuangan dimaksud paling lambat tanggal 16 Oktober 2017 pukul 00.00 WIT.

Terkait itu, baik Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa pun mengaku bahwa akan segera melengkapi berkas yang masih kurang tersebut secepatnya untuk disampaikan ke KPU Bursel.

“Kami akan segera lengkapi yang masih kurang dan akan segera kami serahkan secepatnya,” kata Lesnussa.

Tak hanya Lesnussa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, Sami Latbual pada kesempatan itu pun kembali menegaskan bahwa pihaknya akan segera melengkapi berkas yang kurang tersebut secepatnya.

“Hari ini juga akan kami upayakan lengkapi untuk selanjutnya kami serahkan ke KPU,” pungkasnya.
Sementara itu, Latbual dalam arahannya kepada pengurus dan kader PDIP sebelum menuju ke KPU untuk mendaftar mengaku bahwa dengan dilakukannya proses pendaftaran ini menandakan bahwa PDIP sebagai pemenang pemilu telah siap untuk mengikuti pemilu Tahun 2019 mendatang.

Selain itu, lanjutnya, berkas yang dimasukkan ke KPU tersebut merupakan data valid kader PDIP dan bukan direkayasa.


“Kita siap apabila KPU melakukan verifikasi door to door ataupun melalui sample. PDI Perjuangan siap karena pada dasarnya KTP dan KTA yang disampaikan adalah benar-benar milik kader PDIP tanpa ada rekayasa,” pungkasnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...