Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Louruhu Namatey FC Juarai Pertandingan Gawang Mini Rantal Cup I
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




Namrole, SB
Tim Louruhu Namatey FC berhasil menempatkan diri sebagai Juara I dalam pertandingan final Gawang Mini Rantal Cup I setelah berhasil menumbangkan Tim Apo’el FC 1-0 di Lapangan Gawang Mini Desa Labuang Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Jumat (27/10) Sore.

Pertandingan final yang diselenggarakan oleh AMGPM Ranting  Talitakumi Cabang I Talitakumi Daerah Buru Selatan yang dimulai pukul 16.00 WIT itu berlangsung cukup kompetitif hingga ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa,

Dari pantauan media ini, sejak awal pertandingan hingga akhir, saling serang antara kedua tim sama-sama membahayakan gawang masing-masing lawan.

Hanya saja, hingga akhir babak kedua, hasil imbang masih diraih oleh kedua tim sehingga wasit menambah waktu pertandingan selama 2 x 5 menit.

Dimana, pada babak pertama tambahan waktu tersebut, hasil imbang pun masih dipertahankan oleh kedua tim.

Baru pada 3 menit berselang babak kedua tambahan waktu. Louruhe Namatey FC berhasil unggul lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Tim Apo’el FC bernama Ocep.

Dimana, gol bunuh diri itu tercipta setelah Ocep yang tak mampu menahan bola hasil tendangan keras dari pemain Louruhu Namatey FC, Malona Tuharea dari sudut kiri gawang dan masuk ke gawang Apo’el FC.

Setelah gol itu, pemain-pemain Apo’el FC yang mencoba memaksimalkan waktu tersisa untuk mencetak gol ke gawang Louruhu Namatey FC ternyata tak membuahkan hasil hingga wasit meniup pluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan itu.

Atas hasil itu, Tim Louruhu Namatey FC berhasil membawa pulang hadih berupa bonus sebesar Rp. 5 juta, piala tetap dan piala bergilir yang diserahkan oleh Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa.

Sedangkan Tim Apo’el FC yang harus puas sebagai Juara II membawa pulang hadiah berupa bonus Rp. 3 juta dan piala tetap yang diserahkan oleh Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi Elvis Ch Lahallo.

Sedangkan, Tim Arkas Boys yang sehari sebelumnya berhasil menempatkan diri sebagai Juara III berhasil membawa pulang hadiah berupa bonus sebesar Rp. 2 juta dan piala tetap yang diserahkan oleh Ketua AMGPM Ranting Talitakumi Labuang Melky Solissa.

Tak hanya berhasil menempatkan diri sebagai Juara III, tetapi Arkas Boys pun berhasil menempatkan pemainnya atas nama Delano sebagai Top Score pertandingan yang diikuti oleh 76 tim tersebut. 

Dimana, atas capaian itu, Delano berhasil membawa pulang hadiah bonus sebesar Rp. 5 juta yang disumbangkan khusus dan diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Bursel Syahroel Pawa.

Pawa ketika menutup rangkaian pertandingan itu mengaku sangat menikmati pertandingan final tersebut.

“Pertandingan tadi keras tapi sportif. Terima kasih kepada kedua tim yang telah menghasilkan juara,” ucapnya.

Lebih dari itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada AMGPM Ranting Talitakumi yang telah menyelenggara event ini dengan sukses, aman dan damai.

“Kami memberikan apresiasi kepada AMGPM Ranting Talitakumi yang telah menyelenggara event ini. Kami bersyukur karena selama satu bulan lebih penyelenggaraan event ini ke 76 tim dapat berpartisipasi dan penyelenggaraannya bisa berjalan dengan aman dan damai serta sukses sampai final dan penutupan saat ini,” katanya.

Pihaknya pun berharap kegiatan-kegiatan seperti ini, bukan hanya disini. Sebab, kedepan pemerintah daerah akan memberikan apresiasi dan akan memberikan fasilitas guna menunjang pelaksanaan event-event seperti ini.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi agenda tetap,” harapnya.

Sementara Ketua AMGPM Ranting Talitakumi Labuang Melky Solissa dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menunjang terlaksananya kegiatan ini hingga sukses.

Dimana, pihaknya berjanji bahwa event seperti ini akan tetap menjadi agenda setiap tahunan.


“Kegiatan seperti ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan. Jadi, tahun depan akan dilaksanakan lagi Rantal Cup II,” pungkasnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...