Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Jumpa Wanita GSJA, Tingkatkan Semangat Kualitas Dalam Melayani
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky berharap kegiatan Jumpa Wanita dan Rally Doa Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Wilayah Maluku yang dilaksanakan Selasa (24/10) hingga Kamis (26/10) di Gedung Gereja Filadelfia Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel dapat meningkatkan semangat melayani kaum Wanita GSJA.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk spiritualitas kekristenan Wanita GSJA serta meningkatkan semangat melayai masyarakat. Karena di tangan perempuan ahklak generasi bangsa, generasi gereja dibentuk, tanpa perempuan kehidupan mengalami ketimpangan,” kata Seleky dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut.

Lanjut Seleky, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pengurus Kaum Wanita Daerah yang dilaksanakan di wilayah Maluku, dan kebetulan Tahun ini atas kehendak Tuhan, Namrole menjadi tuan rumah.

Terkait itu, lanjutnya, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bursel, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pengurus Kaum Wanita GSJA Daerah Maluku yang telah memilih Namrole untuk pelaksanaan kegiatan ini pada Tahun 2017.

“Kami menyambut baik kegiatan Jumpa Wanita GSJA dan saya ucapkan selamat datang bagi para hamba Tuhan dan ibu-ibu GSJA dari luar Bursel, semoga Bursel dapat menjadi rumah yang nyaman selama Bapak/Ibu mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan Jumpa Wanita terpuji ini memiliki nilai strategis selain mengakrabkan Kaum Wanita se-Maluku ataupun saling berbagi, tujuan lain adalah memperkenalkan Kaum Wanita GSJA bagi masyarakat dan pemerintah, teristimewa kontribusi dalam pembangunan daerah dan masyarakat.

“Harapan saya Wanita GSJA akan memainkan perannya sesuai firman Allah, menjadi ibu bagi  anak-anak, mitra pencari nafkah bagi suami dan menjadi guru serta pengasuh di rumah. Biarlah melalui rumah tangga saudara-saudari lahir generasi yang takut Tuhan,” harapnya.

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, Seleky menghimbau agar dengan sungguh-sungguh menyerap dan memaknai semua materi yang disajikan, sehingga memberikan bekal yang baik bagi tugas dan pelayanan ibu-ibu kedepan.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan itu, Meske Tasane dalam laporannya mengatakan bahwa peserta Jumpa Wanita dan Rally Doa berjumlah 415 orang, mereka  dari berbagai wilayah di Provinsi Maluku.

Dirinya menjelaskan bahwa ada tiga tujuan pelaksanaan kegiatan itu, yakni : Pertama, Menjadikan wanita sebagai berkat bagi keluarga, gereja dan masyarakat;

Kedua, Menjadikan wanita untuk ikut serta berpartisipasi dalam penginjilan dan perintisan melalui doa, pengobanan waktu dan pengorbanan tenaga sesuai dengan kemampuan masing-masing; dan

Ketiga, Untuk mendapatkan ketrampilan serta terlatih  dan siap dipakai untuk melayani Tuhan dalam masyarakat, gereja dan keluarga.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Komisaris Daerah GSJA Maluku Corneles Sahureka dan Wakil Ketua Departemen Kaum Wanita Nasional (DKWN) Sani Pasaribu.

Selain itu, hadir pula anggota DPRD Kabupaten Bursel Sami Latbual, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel Amelia Solissa, staf ahli Bupati Saul Tasane, Sekretaris BPMPP Kabupaten Bursel Nus Anakotta. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...