Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Bantam : Pemkab Bursel Berikan BPJS Bagi 5 Ribu Penerima
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Sosial memberikan iuran BPJS kepada masyarakat sebanyak 5000 orang jiwa atau penerima.

“Pemda Bursel menangung sebanyak lima ribu jiwa atau peserta yang setiap tahun itu diberikan bantuan membayar iuaran BPJS itu sebesar Rp.23 ribu/orang,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bursel Rivai Bantam kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/10).

Bantam menjelaskan, untuk program BPJS untuk di daerah sini (Bursel) ada Jaminan Kesehatan Daerah (JKD), dimana Pemda menanggung sebanyak 5000 jiwa atau penerima.

Menurutnya, bantuan pemberian iuaran BPJS ini suda berjalan sejak Tahun 2016 , dan diberikan kurang lebih 3000 penerima dan di Tahun 2017 meningkat menjadi 5000 penerima bantuan BPJS.

“Sedangkan iuran PBI Pusat diberikan kepada 29,11 orang penerima, bantunnya sama Rp.23 ribu sama dengan di daerah,” sebut Bantam.

Bantuan dari pemda ini diberikan setiap tahun dan akan bertamba juga bisa berkurang seiring berkembangnya angka masyarakat miskin dan juga disesuiakan dengan keuangan daerah.

Dijelaskan, BPJS ini merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit.
Bantam sangat berharap terhadap pengguna iuran BPJS ini dapat dilayani secara baik oleh instansi kesehatan sama seperti masyarakat lain yang tidak menggunakan BPJS.

Diakuinya bahwa kebanyakan masyarakat yang menggunakan BPJS ini sering mendapat pelayanan yang tidak maksimal dibandingkan dengan masyarakat yang membayar biaya rumah sakit secara tunai.

“Diharapkan pengguna ini mendapat pelayanan lebih baik. Ada keluhan dari masyarakat kalau pakai BPJS ada kendala, ada pelayanan yang tidak baik dibandinkan dengan masyarakat yang langsung bayar,” tutur Bantam.

Bantam berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit atau di puskesmas harus sama dengan masyarakat yang mebayar langsung dan tidak ada perbedaan.


“Kami harapkan jangan ada semacam diskriminasi antara yang bayar dan yang pakai BPJS,” harap Bantam. (SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...