Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Akses Jalan Menuju Dusun Waenewen Rusak Parah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Akibat diguyur hujan beberapa bulan lalu, akses jalan dari kota Namrole, Kabupaten Buru selatan (Bursel) menuju beberapa dusun dan desa yang ada disekita Kota Namrole mengalami rusak berat dan sangat memprihatinkan.

Salah satunya, ruas jalan menuju Dusun Waenewen, Desa Labuang, akibat diguyur hujan akses jalan dari dusun itu menuju kota kabupaten hanjur dan sangat membahayakan baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Akses jalan satu-satunya ke dusun Waenewen dan sekitarnya yang rusak parah itu membuat pengguna jalan harus berhati-haati saat melintasi wilayah tersebut.

Sejak di aspal tujuh tahun silam, kini kondisi jalan sepanjang tujuh Kilo Meter itu dalam keadaan rusak tanpa perawatan.

Hal tersebut menarik perhatian Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Ronal Latbual yang menyayangkan kondisi jalan satu-satunya menuju dusun tersebut.

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut harus menjadi perhatian utama dari pemda Bursel, sebab jalan tersebut merupakan penghubung satu-satunya antara warga dusun waenewen dan sekitarnya  menuju ke jantung ibu kota bursel.

“ Akses jalan tersebut sangat penting, dimana saudara-saudara kami dari dusun Waenewen dan sekitarnya dapat melakukan aktifitas Ekonominya dengan baik, kalau sudah rusak begini bagaimana mereka bisa turun ke kota untuk menjual hasil kebun mereka atau membeli apa yang menjadi keperluan sehari-hari mereka,” ungkap Latbul.

Latbual berharap, Pemda dapat segerah melihat apa yang menjadi persoalan warga dusun Waenewen tersebut, kerena mereka adalah saudara-saudara kita dan mereka juga merupakan bagian dari Kabupaten Kabupaten Bursel.

“Kami berharapat ada keseriusan Pemda Bursel memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak menuju dusun Waenewen dalam waktu dekat, karena rusaknya jalan tersebut juga dapat membahayakan keselamatan jiwa manusia. Selain itu, warga Waenewen merupakan saudara-saudara kita dan mereka juga punya hak yang sama untuk mendapatkan perhatian dari Pemda,” ungkapnya. (SBS-01)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...