Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Akreditas, Puskesmas Namrole-Leksula Ditinjau Tim Kesehatan Pusat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SB
Tim akreditasi kesehatan  pusat  yang di ketuai, Teresia Tory mantan Kepala Dinas Kesehatan  Kota Ambon, Senin (16/10) melakukan peninjauan dan pendataan Puskemas Namrole dan Puskesmas Leksula di wilayah  Kabupaten  Buru Selatan (Bursel) agar dapat di akreditasi.

Kedatangan tim akreditasi  kesehatan di Bursel disambut dengan tarian adat Bursel  dan pemasangan lestari pada  Minggu, (15/10)  dan  diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda dan kepala Puskesmas Namrole, Corneles Kiriweno  bersama pegawai kesehatanya lainnya.

Kadis Kesehatan  Bursel, Ibrahim Banda saat penyambutan menyampikan, selamat datang kepada tim akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama yang melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Namrole dan Puskesmas Leksula.

“ Dalam penilaian nanti tim akan langsung melihat secara langsung keadaan puskesmas Namrole dan Puskesmas Leksula  masing – masing selama  tiga hari, dimana akan   melakukan wawancara terhadap petugas yang ada di puskesmas Kecamatan setempat, “Tutur Banda.

Banda menambahkan, untuk itu dengan dilakukannya penilaian, kedepannya Dua  Puskemas dapat meningkatkan statusnya dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat, karena dengan peningkatan status, maka puskesmas tersebut dapat menjadikan puskesmas yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

Disela – sela acara penyambutan, Ketua Tim akreditasi kesehatan pusat, Teresia Tory menyampikan kepada media ini, Akreditasi Puskesmas di Bursel, merupakan salah satu persyaratan kredensial sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bekerjasama dengan BPJS.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen kesehatan di puskesmas.

“Puskesmas Namrole dan Leksula, kami tim akreditasi akan turun  untuk memeriksa selama enam hari, tiga hari di Puskesmas Namrole dan tiga harinya di Puskesmas Leksula. Kita akan memantau dan memeriksa seputar adimistrasi dan menejemen Puskesmas, serta Upaya Kesehatan Masyarakat, “tutur  Tory.

Tory  mengungkapkan, terkait  menejemen kesehatan , pihaknya  akan  melihat dokumen – dokumen  di dalam puskesmas, sementara  untuk upaya kesehatan, kita akan melihat pelayanan di dalam Puskesmas, apakah puskesmas  sudah bekerja sesuai dengan standar pelayanan kesehatan atau belum.


“Puskesmas sampai saat ini sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pertama yang berhadapan dengan masyarakat.  Selain itu, Puskesmas masih menjadi tempat layanan umum yang disepelekan oleh masyarakat luas, sehingga dengan akreditasi ini akan membuat kelas Puskesmas sendiri menjadi naik”, Ungkap Tory. (SBS-11)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...