Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Waiulung : Penyaluran Raskin Kecamatan Namrole Tertunda Akibat Faktor Cuaca
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan di Tahun 2017 ini hingga kini belum juga peroleh penyaluran Beras Miskin (Raskin) dari Bulog Provinsi Maluku.

Beras Miskin (Raskin) untuk Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan di Tahun 2017 ini hingga kini belum juga disalurkan bukanlah tanpa alasan. Penyaluran Raskin dari Bulog Provinsi Maluku ini terhambat karena dipengaruhi  faktor cuaca yang menyebabkan Raskin itu belum disalurkan.

Demikian  hal tersebut  disampaikan Camat Namrole, Hamis Waiulung kepada wartawan di kantornya yang terletak di Desa Elfule Kecamatan Namrole, Selasa (12/9).

“Untuk Tahun ini memang penyaluran raskin sangat terlambat. Terlambatnya karena pengaruh faktor cuaca yang ekstrim dan tak menentu,” ujar Waiulung.

Ia menegaskan bahwa, raskin itu pasti akan  ada dan akan disalurkan kepada masyarakatnya yang ada di kecamatan Namrole.

“Raskin itu ada. Raskin ini ditangani pihak ketiga yaitu Tiong di Namlea, Kabupaten Buru dan pasti disalurkan, tinggal menunggu waktu yang tepat,” ungkapnya.

Karena munurutnya, jika raskin itu dipaksakan untuk disalurkan maka dikuatirkan raskin-raskin tersebut akan rusak karena basah oleh hujan.

“Kita semua tahu bahwa sekarang ini, dalam beberapa bulan ini sedang musim hujan. Dikuatirkan beras-beras itu akan basa dan rusak. Jik seperti itu pasti masyarakat yang dirugikan,” jelas Waiulung.

Sedangkan untuk dua desa yang sebelumnya melakukan tunggakan sebesar Rp.3 juta tidak ada lagi masalah dan kedua desa itu akan memperoleh jatah raskin mereka seperti biasa.

“Suda tidak ada lagi masalah bagi dua desa itu yaitu Desa Namrinat dan Desa Leku, mereka akan dapat jatah raskin mereka,” tutur Waiulung.

Waiulung berharap bila cuaca saat ini telah membaik dirinya akan berkordinasi lagi dengan pihak penyalur raskin yakni Tiong di Kota Namlea untuk segerah menyalurkan jatah raskin ke kecamatan Namrole. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...