Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Tahun Ini Dua Ruas Jalan di Buru Naik Status
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Ambon, SB
Pemerintah Kabupaten Buru Tahun 2017 ini melalui Dinas Pekerjaan Umum telah meningkatkan status dua buah ruas jalan yang ada di Kota Namlea.

Kedua ruas jalan tersebut diantaranya ruas jalan menuju Dermaga Namlea dan ruas jalan seputaran daerah ASDP.

Demikian antara lain keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buru Siva Alatas kepada media ini di Ambon, Selasa (26/9).

"Dua ruas jalan di Kota Namlea kita sudah naikan statusnya ke jalan nasional sehingga kita tidak lagi mengurusi jalan tersebut," kata Alatas.

Dia menjelaskan, panjang jalan dari kedua jalan tersebut masing-masing panjang ruas jalan menuju dermaga Namlea yakni 0,22 km. Sedangkan ruas jalan menuju wilayah ASDP yakni 1,72 km.

Jalur tersebut ditingkatkan statusnya dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI terbaru No. 290/KPTS/M/2015 tentang Penetapan Ruas Jalan menurut statusnya sebagai jalan nasional.

Bukan hanya itu, dua ruas jalan diantaranya Namlea - Marloso  dengan panjang 1,3 km dan Namlea - Samalagi dengan panjang 1,5 km juga dialihstatuskan ke Provinsi sehingga tanggungjawab PU di Buru hanya mengurusi urusan kabupaten yang kini difokuskan pada pelaksanaan jembatan.

"Jalan di Kabupaten Buru sudah bagus, tahun ini kita fokuskan untuk penuntasan pembangunan jembatan," tandasnya. (SBS-KTHT)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...