Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Tagop Instrusikan seluru SKPD untuk Berbenah Diri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SB
Target pemerintah Buru Selatan (bursel) dibawa Pemerintahan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky untuk mencapai dan memenuhi laporan keuangan pemerintah yang wajar dengan pengecualian semakin di kejar dengan menghimbau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mengoreksi diri dan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh sekda Bursel Syahroel Pawa saat membacakan Sambutan Bupati pada rapat penyampaian kata akhir Fraksi-fraksi DPRD atas rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2017, Rabu (13/09).

“Kepada seluru SKPD  saya perintahkan  agar segera mengoreksi diri dan kinerja masing-masing agar kedepan kita bias memenuhi target status atas laporan keuangan pemerintah daerah yakni, Opini BPK : wajar dengan pengecualian,” kata Soulissa

Dalam sambutanya, Soulissa juga menegaskan kepada seluruh SKPD lebih fokus lagi dalam penyelesaian program kegiatan pada tahun anggran 2017, sehingga diharapkan penyerapan program kegiatan dapat maksimal dan tepat waktu.

“Saya tegaskan kepada seluruh SKPD, kosentrasi dalam penyelesaian berbagai program kegiatan tahun ini, agar semua tepat waktu dan maksimal sehingga kita tidak mendapat sanksi terutama terkait penundaan Dana Alokasi Khusus (DAK),” tagasnya.

Selain itu ia juga berharap kepada seluruh kepala skpd dan bendahara agar menyelesaikan lebih awal surat pertanggungjawaban (SPj) sehingga laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah atau LPj Pemda  tahun anggran 2017 dapat lebih awal disampaikan sekaligus dengan penataan administrasi keperbendarahaan daerah diharapkan akan semakin memperbaiki performa dan kualitas Laporan Keuangan Pemda (LKPD)tahun anggaran berikutnya.


“Kalau semua berjalan sesuai dengan target, diharapkan berimplikasi pada perbaikan dan peningkatan kualitas administrasi keuangan secara umum serta outputnya menghasilkan penilaian hasil audit BPK yang semakin baik, minimal capaian opini “ wajar dengan pengecualian (WDP),” ucapnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...