Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » Solissa: Musda Harus Lahirkan Ketua KNPI Bursel Terbaik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan dilaksanakan, Sabtu (9/9).

Kegiatan Musda itu rencananya akan dibuka oleh Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan akan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Bisri AS Shidiq Latuconsina dan kawan-kawan.

Koordinastor Walang Demokrasi, Abubakar Solissa kepada wartawan, Sabtu (8/9) mengatakan, Musda yang akan dilaksanakan itu harus dimaknai sebagai momentum untuk menentukan nakhoda baru pemuda di Bumi Fuka Bipolo kedepan.

“Musda KNPI Bursel yang akan digelar besok (hari ini-red) adalah etape perjuangan krusial yang harus dimaknai sebagai ajang silaturahmi sekaligus momentum untuk menentukan nahkoda baru yang dianggap mumpuni,” kata Solissa.

Menurut Solissa, Musda tersebut haruslah mampu melahirkan Ketua KNPI Bursel yang visioner, progresif dan juga kapabel.

“Musda jangan hanya dilihat sebagai tempat pertarungan politik semata, tetapi yang paling penting adalah memilih Ketua KNPI yang visioner, progresif dan kapabel dalam mengagregasi kepentingan pemuda,” ujarnya.

Tambahnya lagi, kemampuan leadership menjadi syarat mutlak bagi seorang Calon Ketua, sehingga agenda-agenda pemuda Bursel dapat terealisasi dengan baik.

Dirinya berharap Ketua KNPI Bursel terpilih nantinya tak akan membawa organisasi ini kearah kevakuman seperti periode sebelumnya, tetapi diharapkan lewat kepemimpinan yang baru dapat membawa KNPI Kabupaten Bursel ke masa gemilangnya.

“Apalagi kalau kita berkaca dari beberapa periode sebelumnya, KNPI terlihat vakum dan tak mampu beradaptasi dengan perubahan jaman yang semakin cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Karetaker Ketua KNPI Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa di Namrole, Rabu (6/9) mengaku bahwa penundaan pelaksanaan Musda III KNPI Bursel ini dikarenakan adanya permintaan dari DPD KNPI Provinsi Maluku yang lagi disibukan dengan persiapan pelaksanaan Musda KNPI Provinsi Maluku yang direncanakan berlangsung tanggal 15 September 2017 mendatang.


Lanjut Lesnussa, kendati proses pelaksanaan Musda tersebut mengalami penundaan, pihaknya tidak lagi memperpanjang waktu pendaftaran dan hingga penutupan pendaftaran hanya tujuh Bakal Calon Ketua KNPI Bursel yang telah mendaftar, yakni Rido Behuku dari GAMKI, Arman Solissa dari Pemuda Muhammadiyah, Musa Belatu dari HMI, M Nasir Huath dari FORKOT, Julkifli Tomnussa dari HMI, Karim Bachta dari IPM dan IMM serta Elvis Ch Lahallo dari GAMKI dan AMGPM. 

Sambungnya, salah satu Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Bursel yang sebelumnya telah mengkonfirmasi kepada pihak Sekretariat Panitia Musda akan mendaftar, yakni Jali Sigmarlatu, teryata batal mendaftar.

“Tidak ada tambahan yang mendaftar lagi. Sudah tutup sejak tanggal 3 September kemarin,” jelasnya.Mantan PB GMKI ini berharap pada saatnya nanti Musda III KNPI Kabupaten Bursel akan berjalan sukses dan menghasilkan para pemimpin pemuda di daerah ini yang punya kualitas dan mampu membawa pemuda di daerah ini kearah yang lebih gemilang.

“Semoga pelaksanaan Musda ini berhasil dilakaanakan dan melahirkan pemimpin pemuda yang cerdas maupun membawa pemuda Bursel ke arah yang lebih baik,” harapnya.(SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...