Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Sekda Buka Pertandingan Gawang Mini Rantal Cup I AMGPM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syahroel Pawa membuka pertandingan Bola Gawang Mini Rantal Cup I yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Talitakumi Labuang Cabang I Talitakumi Daerah Bursel yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Sekda ke salah satu gawang yang disaksikan oleh para pemain, wasit dan para hakim garis.

Pawa yang mewakili Pemda menyambut baik pelaksanaan pertandingan Bola Gawang Mini Ranting Talitakumi (Rantal) Cup I AMGPM Ranting Talitakumi tersebut.

Pertandingan Bola Gawang Mini yang berlangsung, Senin (18/9), dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, dimana kegiatann ini diagendakan sesuai jadwal akan berlangsung dari tanggal 18-28 Oktober.

Sekda dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pemuda GPM, khususnya Rantal yang dengan semangat telah membuat kegiatan demi memberdayakan pemuda yang ada di Bursel. Apresiasi itu ditandai dengan diberikannya Bonus sebesar Rp.5 juta kepada Top Scorer atau pencetak gol terbanyak dari 76 Tim yang mengikuti sepak bola tersebut dengan harapan event ini bisa di dukung oleh semua pihak dan berjalan lancar serta sportif.

“Saya berharap kepada panitia, semua peserta dan seluruh penonton agar bisa mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan  sukses,” ujar Pawa.

Pawa mengatakan, permasalahan yang dihadapi Pemda terkait pemuda, khususnya di bidang keolahragaan masih cukup banyak di daerah ini, mulai dari kota hingga ke desa-desa, salah satunya adalah terbatasnya sarana.

“Karena tidak ada lahan. Karena lahan sudah dibangun oleh rumah-rumah. Kita harapkan bakat pemuda disalurkan kepada sesuatu yang baik, sehingga tidak disalurkan ke hal-hal yang tidak baik,” ujar Pawa.

Pemda, kata Pawa menyambut gembira secara positif kegiatan kepemudaan ini, terutama keolahragaan yang dilaksanakan oleh AMGPM Rantal.

Dengan even ini, Pawa juga berharap lagi dari AMGPM dapat mempergunakan event olahraga yang murah meriah untuk melibatkan partisipasi sebagian warga khususnya para pemuda.

Lancar dan tertib kegiatan ini, kata Pawa, tergantung panitia dan wasit selaku penyelenggara. Diharapkan pertandingan ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu Ketua Cabang AMGPM Talitakumi, Jemy Liligoly dalam sambutannya berharap kepada para pemain agar meningkatkan  sportivitas dalam bertanding. Ia percaya seluruh peserta akan menampilkan permainan yang indah di dalam lapangan nanti.

“Diharapkan sportifitas dari kita semua, yang bisa menerima kekalahan dan kemenangan orang lain. Dengan begitu keakraban kita di dalam bingkai Ina-Ama, Kait-Wait, Wali-Dawen dapat terjaga di daerah ini serta akan terbentuk dan semakin kuatnya semangat muda dalam mendukung program pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Pertandingan yang memperebutkan piala bergilir, piala tetap dan bonus itu diikuti oleh 76 Tim dari Jecamatan Waesama, Kecamatan Ambalau, Kecamatan Namrole dan Kecamatan Leksula dan dibuka dengan pertandingan awal oleh Tim Arkas I FC berhadapan dengan Tim Mentari FC.

Untuk juara satu akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan bonus sebesar Rp. 5 juta, sedangkan juara dua akan mendapatkan piala tetap dan bonus sebesar Rp. 3 juta, sementara untuk juara tiga akan mendapatkan piala tetap dan banus sebesar Rp. 2 juta


Turut hadir dalam pembukaan Bola gawang mini tersebut, Ketua AMGPM Daerah Buru Selatan Alfred Lesbatta, Sekretaris AMGPM Daerah Buru Selatan Dominggus Seleky, oimpinan SKPD dan oara tamu undangan lainnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...