Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Rakercab : Hukunala dan Latbual Harap Langkah Menyambut Kemenangan PDIP
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku, Rabu, (27/9) membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Buru Selatan (Bursel), sekaligus melantik enam Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Bursel yang berpusat di Kantor Desa Labuang, Namrole.

Sambutan Ketua DPD PDI P Edwin A Huwae, yang dibacakan oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Noverson Hukunala menyebut Rakercab DPC PDIP yang dilaksanakan itu mempunyai alasan dan landasan konkrit yang harus di wujudkan.

“Pelaksanaan Rakercab adalah amanah dari AD/ART sebab tanpa Rakercab bagaikan rumah tangga tanpa kepala rumah tangga, kita berpartai tapi tidak punya program kerja partai kita hanya bagaikan ruang hampa yang memiliki gedung tapi di dalam  ruangan tidak memiliki isi apa-apa,” ujar Noverson.

Oleh sebab itu, rakercab harus dilakukan dalam rangka menyiapkan program-program strategis partai dan program itu mesti disusun untuk menyiapkan kerangka tujuan kerja partai bagi pemenangan partai kedepan.

“DPD Partai menginstruksikan untuk segera melaksanakan Rakercab karena memasuki tahun-tahun politik,” kata mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Maluku ini.

Menurutnya, bagi PDIP tidak sekedar hanya berpikir terhadap proses politik yang sedang berjalan, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sementara berjalan di Provinsi Maluku  tapi PDIP orientasi paling utama adalah memasuki pemilu nasional, maka itu step by step harus dipersiapkan seperti apa.

“Kita berada saat ini dalam angka Rakercab, rakercab bukan sekedar kumpul-kumpul karena kita lama sudah tidak bertemu dan ini menjadi formalitas ritual seremonial belaka. Kami berharap Rakercab I dalam struktural DPC se Maluku akan melahirkan pikiran-pikiran konkrit, termasuk pikiran rekomendatif terkait utusan dan perwakilan partai yang ada di DPRD Provinsi untuk kembali bisa menyentuh bapak dan ibu,” tutur Noverson.

Sementara itu Ketua DPC PDI P Kabupaten Bursel Sami Latbual juga senada mengaku bahwa, Rakercab DPC PDIP Kabupaten Bursel adalah bertujuan untuk merumuskan kebijakan strategis partai untuk melakukan konsolidasi baik itu di tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting.

“Sehubungan dengan konsolidasi itu juga kita akan merumuskan kebijkan kita untuk mempersiapkan dan menyambut pemilihan Gubernur Maluku tahun 2018 dan yang paling penting adalah PDIP akan mempersiapkan diri sebagai partai pemenang pemilu, di Indonesia, Maluku dan Bursel untuk kita kembali menorehkan sejarah baru, untuk kedua kalinya mestinya kita akan rebut kemenangan pada pemilu 2019. Baik itu di tingkat Nasional, Maluku, maupun di Bursel,” kata Ketua Fraksi PDI P Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel ini.

Menurut Sarjana hukum ini, kemenangan PDIP tidak terlepas dari kerja keras bersama, kekompakan kita semua, baik itu DPP, DPD, DPC, PAC, ranting maupun anak ranting.

Untuk itu, pada momentum ini Alumni Universitas Iqra Buru ini mengajak semua menyatukan pikiran kita, tekad kita untuk merebut kembali pemilihan Gubernur dan akan menyambut kembali kemenangan kita pada momentum 2019, legislatif maupun pemilihan presiden.

Maka itu, pada pelaksanaan Rakercab ini kita harapkan akan mendiskusikan langkah-langkah strategis kita untuk pelaksanaan dua momentum penting ini, selain itu kita akan mendiskusikan terkait dengan kegiatan pendidikan kader yang nantinya akan dilaksanakan pada beberapa waktu akan datang.

Rakercab merupakan forum partai, untuk merumuskan program kerja kita antara tiga pilar partai, struktural partai, fraksi partai dan eksekutif partai. “Sehubungan pak Bupati sedang melakukan kegiatan di luar, maka beliau tidak berkesempatan hadir. Yang hadir saat ini struktural partai dan fraksi partai untuk membicarakan seluruh kebijakan dan strategi kita sehingga forum ini merupakan wadah untuk membahas startegi kemenangan kedepan kita,” tutur Calon Master Hukum ini.

Pada pelaksanaan Rakercab ini, hendaklah melahirkan seluruh pikiran, gagasan dan ide kita untuk kerja partai ini kedepan. Sebab, untuk menyambut pileg, semua partai telah menyiapkan strategi mereka, kompisisi struktural mereka, komposisi Caleg.

“Begitu juga dengan PDI P kita tidak akan kalah bersaing dengan partai mana pun. Karena PDIP punya kader-kader berkualitas, potensial untuk menyambut lagi kemenangan itu karena kita tidak kalah, bukan merebut kembali. Sebab merebut itu hanya untuk yang pernah kalah,” ujar Sami.

Mantan Ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Bursel ini mengaku selain Rakercab, saat bersamaan PDIP juga akan melaksanakan pelantikan enam PAC di enam Kecamatan yang ada di Bursel yang dilakukan oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga DPD PDI P Provinsi Maluku.

Pantauan Koran ini, Rakercab PDIP dihadiri seluruh fraksi PDI P, dan ratusan Pengurus DPC, pengurus PAC se Kabupaten Bursel. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...