Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » Mubes IWO Di Hadiri 3 Wartawan Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Dari total sekitar 300 wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan hadir dalam acara Musyawarah Bersama (Mubes) IWO I di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka Nomor 59, Jakarta Pusat pada tanggal 8-9 September 2017, diantaranya ada pula wartawan asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang akan menghadiri kegiatan itu.

“Jadi, IWO sudah terbentuk di Kabupaten Bursel sejak beberapa waktu lalu dan kami akan menghadiri dan menyukseskan Mubes IWO I di Hotel Puri Mega tanggal 8-9 September 2017,” kata Ketua IWO Kabupaten Bursel, Marlan SL kepada wartawan di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kamis (7/9).

Lanjutnya, selain dirinya, turut hadir juga dua wartawan lainnya, yakni Yuli Batuwael dan Elvis Ch Lahallo.

“Jadi, dari Kabupaten Bursel kami tiga orang. Walaupun sebelumnya kami berencana untuk mengikutsertakan paling sedikit lima orang,” kata Marlan.

Sementara itu, Sekjen IWO Witanto kepada wartawan, Kamis (7/9) mengaku kurang lebih 300 Pengurus yang tergabung dalam IWO akan menggelar Mubes IWO I, di Hotel Puri Mega, Pramuka, Jakarta Pusat pada tanggal 8-9 September 2017.

Organisasi  Profesi  IWO sudah berdiri di 31 provinsi, dan 58 kabupaten/kota.  Dengan jumlah 1.200 anggota. Mubes IWO I adalah upaya mengkonsilidasikan seluruh anggota IWO dari Sabang sampai merauke, dalam menyamakan  visi dan persepsi ke depan melihat perkembangan teknologi digital dan media sosial.

“Mubes IWO I akan serius melihat persoalan perkembangan media sosial, dan akan mengambil peran berperang melawan berita hoax yang sangat merugikan dan menghancurkan keutuhan bangsa,” tegas Witanto.

Witanto mengemukakan, IWO akan menggodok kode etik jurnalistik online, yang sampai saat ini belum ada pedoman bagi wartawan online. Padahal, kode etik adalah “kompas” bagi wartawan dalam penulisan berita, sehingga wartawan dalam menulis memahami apa yang diberitakan melalui kode etik media online.

“Kami  juga ingin melindungi wartawan yang tergabung dengan IWO, dengan terbentuknya kode etik wartawan online. Perlu dipahami, bahwa kode etik wartawan online berbeda dengan kode etik wartawan cetak,” ujarnya.
Diakui Witanto, terselenggaranya Mubes IWO I karena peran bantuan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO selama ini, sehingga Mubes IWO I dapat terselenggara. Para sponsorship yang terlibat dalam membantu Mubes  IWO I yakni, Akses  Prima Indonesia, Indonesian Cloud, Master System, Data Comm, Vertanews.tv.

Mubes IWO I ini akan disiarkan secara live streaming melalui web www.celebesnews.id, dan dapat pula diakses melalui aplikasi android dan IOS dengan cara mendownload aplikasi celebesnews  di playstore dan Appstore. Dapat juga disaksikan melalui akun facebook celebesnews.id  dan  Youtube celebesnews.id,” ujar Witanto. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...