Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » » Latbual Nyatakan Sikap Maju Pileg di Provinsi Maluku
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Buru Selatan (Bursel) Sami Latbual, menyatakan sikap untuk maju bertarung pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di tingkat Provinsi Maluku.

Pernayataan ini di tegaskan di hadapan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Maluku yang di wakili oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Noverson Hukunala serta turut disaksikan ratusan peserta Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI P Kabupaten Bursel, Rabu, 27 September 2017, di Kantor Desa Labuang.

“Menyambut Pileg 2019, sehingga tidak bias, melalui forum ini, saya juga memohon ijin dari teman-teman ranting dan anak cabang dan PAC, untuk berproses menemani Pak Noverson Hukunala sebagai calon anggota DPRD Provinsi,” kata Sami.

Pada prinsipnya dirinya hanya melakukan kerja bersama teman-teman yang lain, siapa yang terpilih itulah kehendak Tuhan. Pada Akhirnya kita akan kerjsa secara bersama untuk membesarkan partai ini.

“Itu pun kalau teman-teman mengijinkan, bila saya tidak mendapatkan ijin Partai untuk maju ke Provinsi untuk Kabupaten pun saya nyatakan untuk tidak maju mencalonkan diri, saya hanya tetap stand by menjaga partai,” tutur mantan wartawan ini.

Menurut orang nomor satu di DPC PDI P Bursel ini, pilihannya hanya satu, kali ini di dapil ini dirinya akan memberikan kesempatan bagi kader-kader potensial di Dapil dua, baik di tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting, dan partai akan terbuka untuk mereka berproses.

Sebab bila saya berproses maju di Kabupaten lagi, pasti teman-teman akan ragu-ragu. Mau maju menemani Sami atau tidak, padahal Sami maju jua pasti kombo, karena belum tentu dapat. Tapi teman-teman pasti maju batamang ka seng terakhirnya sapa jua yang mau calon sendiri

Sementara itu, bak gayung bersambut pimpinan DPD PDI P Provinsi Maluku menyambut baik sikap Sami. “Hari ini Pak Sami telah menyampaikan pikiran dan memohon ijin untuk maju, sebagai pimpinan partai kami memberi ruang seluas-luasnya bagi seluruh kader partai yang hari ini mau maju untuk DPRD Provinsi pintu terbuka,” ujar Noverson.

Menurut Hukunala, soal kursi itu nanti, tapi kalau tidak ada calon yang potensi bagaimana partai punya kursi. Punya kursi itu nanti dilihat siapa peraih suara terbanyak.
Maka itu kami sebagai fungsionaris DPD memberi ruang seluas-luasnya bagi kader terbaik dari Bursel dan Buru untuk mari bersama kita ada dalam arak-arakan dalam proses politik ke depan.


“Kalau Pa Ari juga bisa ikut jejak pa Sami punya jejak yang ingin mencalonkan diri sebagai Caleg di Provinsi silahkan. Demi partai kita harus memberi ruang demi kebesaran kita bersama,” tutur Hukunala. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...