Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » Jaringan Telkomsel Sering Hilang, Masyarakat Minta Perhatian Pemda Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Sering putusnya kabel optik pada daerah Kilometer 40 jalan lintas Namrole-Namlea yang mengakibatkan hilangnya jaringan Telkomsel pada Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sangat membuat resah masyarakat yang ada di sekitar Namrole,

Salah satu warga desa Labuang yang enggan namanya di publikasikan kepada wartawan sangat menyesalkan hal ini..

Karena menurutnya, jaringan Telkomsel sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer masyarakat yang ada di Kecamatan Namroledan sekitarnya.

Akibat sering putusnya kabel optik ini, Ia menduga ada sesuatu hal yang disembunyikan dengan kejadian tersebut. Karena menurutnya, putusnya kabel optik ini bukan yang pertama kali, namun yang ke sekian kalinya dan yang lebih anehnya lagi tempat putusnya kabel hanya berlokasi di tempat yang sama yaitu sekitar 40 kilometer dari jarak Kota Namrole.

“Kami menduga ada yang tidak wajar dengan putusnya kabel optik ini. Karena kejadian ini bukan yang pertama kali, Namun ini sudah sering terjadi. Percuma kalau jaringannya sudah baik namun kalau kabel optiknya sering putus dan jaringan sering hilang ini kan perlu dipertanyakan, apalagi yang terjadi hanya berlokasi di sekitar kilometer 40 saja. Apakah ini unsur sengaja atau apa?,” ungkapnya.

Ia mengharapakan pemerintah daerah dapat jeli melihat hal ini, karena dengan hilangnya jaringan ini juga memutuskan hubungan komunikasi antara masyarakat yang ada di Bursel dengan keluarga mereka yang berada di luar kabupaten Bursel.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bursel, Nadab Solissa saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (14/03) mengatakan kalau putusnya kabel optik tersebut akibat adanya pengerjaan pelebaran jalan yang menggunakan alat berat sehingga kabel Telkom yang berada di bawah tanah ikut terkena hantaman alat berat tersebut.

“Hilangnya jaringan ini disebabkan karena putusnya kabel optik di kilometer 40 dari Kota Namrole, ini disebabkan karena adanya pekerjaan pelebaran jalan yang menggunakan exavator. Sehingga saat penggalian kabel Telkom ikut terkena dan putus. Sesuai informasi yang saya peroleh dari Petugas Telkom, putusnya kabel optiknya ini terjadi di beberpa lokasi,” kata Solissa

Namun, lanjutnya dari pihak Telkom sudah melaporkan hal ini kepada pimpinannya yakni Telkom Maluku dan meminta segera mengirim petugas untuk memperbaiki dan menyambungkan kabel yang putus tersebut.

“Hari ini petugas dari Telkom sudah menuju lokasi putusnya kabel optik tersebut, tinggal kita menunggu saja, kalau medan tidak berbahaya dan tidak membutuhkan alat berat berarti dalam waktu dekat jaringan sudah bisa aktif kembali,” ungkapnya.

Terkait dengan beredarnya info dikalangan masyarakat bahwa putusnya kabel optik ini akibat adanya permain dari sekelopok orang atau pun ada permasalahan administrasi yang belum diselesaikan oleh Pemda Bursel dengan Pihak Telkom, Solissa membanta hal tersebut.

“Oh tidak,yang jelas terkait persoalan optic ini adalah persoalan Telkom dengan pemerintah pusat. Ini kan program pemerintah pusat, jadi segala sesuatu terkait jaringan ini pihak Telkom langsung berhubungan dengan pemerintah pusat,” jelasnya.


 Ia juga menjelaskan dari perbicangannya dengan pihak Telkom, mereka (Telkom) sendiri juga lagi bingun dan merasa dirugikan akibat sering putusnya kabel optik tersebut. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...