Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Desa Waekatin Terancam Tak Memiliki Tower
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan membangun satu buah Tower (BTS) di Desa Waekatin, Kecamatan Fena Fafan dalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, bantuan dari Pemerintah Pusat itu terancam batal lantaran masih terdapat persoalan pembebasan lahan yang hinggah kini belum juga dilakukan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bursel Nadab Solissa kepafa wartawan di Namrole mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada akta penyerahan hibah lahan dari pemerintah desa setempat terkait dengan rencana pembangunan tower BTS tersebut.

Dikatakannya, di satu sisi keberadaan tower itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di kawasan pegunungan itu untuk memperlancar akses informasi dan komunikasi yang selama ini sangat didambakan masyarakat disana."Sampai sekarang belum ada penyerahan akta hibah lahan yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan tower,” kata Solissa kepada wartawan, Jumat (8/9).

Solissa mengatakan, dirinya telah berupaya menghubungi kepala desa setempat termasuk Camat Fena Fafan Robinson Biloro guna mempercepat pembuatan akta hibah lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan BTS.

Bahkan, lanjut Solissa, tim dari Dinas Kominfo serta tim survei dari Kementrian sudah turun untuk menetapkan lokasi pembangunan tower tersebut.

“Kita sudah turunkan tim kesana untuk memastikan lokasi pembangunan tower atau BTS. Namun sampai sekarang belum ada juga surat akta hibah tanah untuk pembangunan BTS dimaksud," sebutnya.

Menurutnya lagi, akta hibah tanah ini sangatlah penting karena akan menjadi bukti pertanggungjawaban ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkominfo.

“Kalau sudah ada surat atau akta hibah tanah kita akan bawa untuk tunjukan ke mereka (Kemenkoinfo) bahwa pemerintah desa setempat telah siap untuk dilakukan pembangunan BTS itu,” tuturnya.

Soulisa berharap pengertian baik dari Kepala Desa Waekatin dan juga dari Camat Fena Fafan untuk segera mempercepat pembuatan akta hibah tanah dimaksud karena pekerjaan pembangunan tower tersebut dalam waktu dekat sudah harus mulai dibangun.


“Saya berharap ada kepedulian dari Kepala Desa Waekatin dan Camat Fena Fafan untuk mempercepat surat tersebut sehingga rencana pembangunan tower ini bisa dilakukan. Kalau tidak, maka rencana ini bisa dibatalkan,” tegas Solissa. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...