Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » Musda III KNPI Bursel Versi ‘Yohan Lesnussa’ di Tunda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) versi Yohan Lesnussa yang awalnya direncanakan pada Selasa (29/8) akhirnya ditunda pelaksanaannya hingga Minggu (3/9) mendatang.

“Direncanakan Pak Wakil Bupati (Buce Ayub Seleky-red) yang buka. Kami punya penawaran pembukaan tanggal 29 Agustus 2017, tetapi karena tanggal 29 Agustus beliau ada kegiatan di Tual, maka beliau minta untuk diundur ke tanggal 3 september. Jadi kita koordinasikan lagi ke DPP dan DPD karena permintaan Wakil Bupati tersebut,” ungkap Caretaker Ketua KNPI Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa kepada wartawan di Sekretariat Panitia Musda KNPI Kabupaten Bursel, Sabtu (26/8).

Lesnussa menjelaskan, bahwa sesuai warning dari DPP KNPI, maka batas waktu pelaksanaan Musda KNPI Provinsi Maluku paling lambat tanggal 5 September 2017 sehingga sehingga DPD KNPI Provinsi Maluku juga harus mempercepat Musda-Musda lain yang harus dilakukan, termasuk di Kabupaten Bursel.

Walaupun Musada ditunda dirinya mengaku, sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Bursel sejak Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8) sudah ada  empat orang Bakal Calon yang telah mengambil formulir untuk mendaftar.

“Dari hari Jumat sampai hari minggu ini, sudah empat orang yang mendaftar sampai saat ini, yang pertama Ridolf Behuku dari GAMKI, Arman Solissa dari Pemuda Muhammadiyah, Musa Belatu dari HMI yang mendaftar pada hari Jumat (25/8) dan M. Nasiir Huath dari Forkot yang mendaftar Sabtu (26/8),” jelas Lesnussa Minggu (27/8).

Selain itu Lesnussa juga mengatakan ada beberapa  yang sudah mengambil formulir namun sampai saat ini mereka belum mengambalikan ke sekretariat Panitia Musda.

"Mereka baru mengambil formulir pendaftaran, kemudian persyaratan yang lain akan dikembalikan pada saat Musda KNPI. Intinya terserah mereka mau kembalikan kapan saja, batasannya itu waktu selesai pembukaan. Dimana selesai pembukaan Sterring Comite mengarahkan untuk melengkapi berkas karena verifikasi berkas akan dilakukan,” paparnya.

Dirinya mengaku, selain keempat Bakal Calon ini, pasti ada Bakal Calon lain yang akan mendaftar lagi sebelum penutupan pendaftaran dilakukan pasca pembukaan Musda nantinya.

“Kemungkinan lagi ada penambahan lagi sampai setelah pembukaan Musda baru segala kriteria yang berkaitan dengan CV, berkaitan degan rekomendasi tiga kecamatan dan rekomendasi enam OKP, Visi Misi harus diserahkan kepada sterring comite pada saat selesai pembukaan Musda III KNPI Kabupaten Bursel,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Joles ini menambahkan, perpanjangan pendaftaran telah dilakukan pasca dimundurkannya waktu pelaksanaan Musda sehingga pemuda-pemudi terbaik di daerah ini pun mempunyai waktu yang lebih untuk datang mendaftarkan diri dan berkompetisi seserta meramaikan bursa Calon sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bursel.


“Ada perpanjangan pendaftaran, silakan pemuda-pemudi Bursel daftar dan bersaing secara sehat. Pendaftarannya bebas, tetapi ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos sebagai calon,” pungkasnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...